3 Jurus Jitu Menginap Murah di Harris Resort Barelang

5:26:00 PM


Hai teman-teman, jagalah kesehatan… Jangan lupa gosok gigi, dengan KOMODO.


Hehe, nggak lucu ya? Oke, Anda dipersilakan untuk...


Well, setelah tahun ini gue kembali menjadi perantau, hidup gue diisi dengan kerja, kerja, dan kuliah. Nyusun tesis itu ya, bikin emosi gue naik turun, nggak sejalan sama berat badan yang naik terus. Ini semua salah DILAN karena dia bilang yang berat itu cuma rindu.

Ah yaa, selain dua kegiatan di atas, tentu gue punya kegiatan berfaedah lainnya, yaitu nge-gym dan stalking Lambe Turah dan twit-twit di lini masa. Mulai dari gosip yang berujung fakta soal perceraian artis, Lucinta Luna yang ternyata tersakiti oleh manajemen lamanya, sampe tragedi Chatime oleh seorang vlogger kenamaan berinisial Andhika Wira atau skinnyfabs (ini bukan inisial wahai tutup bedak temulawak…). Nggak lupa, bahwa junjungan gue di Instagram—Awkarin, menjual akunnya kepada dirinya yang baru. Ulala, jom jom manjalitaaah… Berasa mobil dan new face-nya. Ehm.


Soal interaksi sosial, gue tetep menyempatkan diri untuk “pamer-pamer” di IG. Nggak hanya pamer makanan atau belanjaan, gue juga biasa pamer pacar orang. Dari kegiatan-kegiatan pamer ini, gue jadi punya relasi yang hobinya pamer juga. Relasi gue ini dengan kerendahan hatinya mengatakan, “Minggu depan free? Mau nginep di Harris Resort Barelang, nggak? Bareng dua blogger cewek lainnya.”

Jurus pertama: menggunakan media pamer dengan sebaik-baiknya dan jalin komunikasi yang baik dengan rekan-rekan di sana.




Sebagai orang yang menganut paham libur adalah kata kerja, pastinya gue seneng banget dong, aaah, bisa pindah tempat bobo meski hanya satu malam. Udah lama banget kayaknya nggak ngerasain liburan. Kalopun business trip, biasanya nggak sempet buat nikmatin suasana karena emang gue fokus banget anaknyah. Dan dikarenakan gue jomlo bersertifikasi, nggak akan ada yang nanya…


Hari Minggu pun tiba. Detik-detik menjelang keberangkatan ke tanah Harris Barelang, gue mikir ulang tentang moda transportasi apa yang harus gue pake. Mau naik taksi online? Menyentuh harga seratus ribu shay, mending dipake buat nyumbang 1000 pohon toge di Birmingham City. Gimana kalo ojol? Kasian abangnya, balik sendiri menyusuri jalan ituh, akuh tak tega, akuh tak kuasa…

Singkat cerita, malaikat baik itu bernama Kak Vita, blogger perempuan tangguh yang sekamar sama gue.

Jurus kedua: mencari tumpangan searah menuju Harris Resort Barelang dan jangan lupa berdoa agar pemberi tumpangan tergolong orang-orang yang sabar.


Emang manusia nggak ada yang sempurna. Gue yang dianugerahi kemampuan melacak hubungan gelap mantan dengan kakak dari abang ipar adik sepupu pacarnya, memiliki kekurangan dalam hal-hal spasial. Meeting point sama Kak Vita tuh, di halte Kepri Mall, tapi gue malah hampir nyungsep ke DC Mall yang notabene semakin jauh. Alhasil, Kak Vita yang ditemani oleh mamah mertua dan adik iparnya harus mengelus dada KFC menunggu gue muter balik ke halte Kepri Mall.

Setelah pertemuan antara dua blogger yang tidak memadu kasih terjadi, kita pun langsung cuusss ke Harris Resort Barelang. Tidak ada macet kemanjaan yang biasa dialami buruh teks komersil di Ibukota. Jalanan lancar jaya hingga sesampainya di sana.

Begitu tiba di Harris Resort Barelang, gue pun segera check-in, lalu diantarkan ke kamar. Nggak lupa, gue meneguk segarnya welcome drink yang mungkin sudah bercampur dengan setetes kenikmatan dari mata air di Afrika. Bening pisan, euy!

Ini bukan altar pernikahan gaes, tapi bisa jadi ide bagus
Naah, kali ini pilihan kamar yang ditawarkan adalah HARRIS Room dengan jenis pemandangan garden view. Soalnya, di sini tuh lo bisa pilih pemandangan yang diingini. Ada garden view, pool view, dan sea view. Selama perjalanan menuju kamar, segala keindahan laut dan pohon-pohon rindang pun terpampang nyata. Belum lagi cuaca sore itu yang mendukung banget, sejuk-sejuk mendung seakan mengerti bahasa kalbu.

Tampak depan HARRIS Room seperti rumah di drama-drama Korea
Kolam yang mampu membuat air matamu tenggelam


Mbak, berduaan aja Mbak, best friend foevah ya? Kalo mau beli gelang persahabatan, jangan sama saya ya!
Saat petang kian pekat, rekan blogger lainnya baru sampai. Sebut saja Mona, tapi nggak perlu ditambah Lisa karena dia bukan anggota BLACKPINK. Jurnalis tangguh ini menempuh perjalanan panjang menggunakan sepeda motor dan mengendarainya di atas kekuatannya sendiri. Wah wah, apakah mungkin dia…



Dan karena kita menginap bertiga di sana, kamar yang luas itu pun kudu harus ditambah dengan extra-bed.

Iye, itu boneka gue

Siapa bilang gue nggak ada yang meluk, noh HARRIS meluk-meluk gue!

Selain HARRIS Room, ada HAARIS Suite dengan ukuran 66 m2 dan HARRIS Villa dengan ukuran 130 m2 yang dilengkapi dengan kolam renang pribadi. Kamar yang disediakan begitu nyaman, begitupula kamar mandi yang lengkap dengan standing shower, hair dryer, dan segala kebutuhan yang diperlukan saat menginap. Hair dryer penting banget buat kita-kita perempuan anggun dan berhijab agar supaya tidak takut mencelup ke air sehingga basah dan sulit menjadi kering. Bhaique.

Saat malam menjelang, kita pun menuju Rock Salt Beach Club & Bistro untuk menunaikan makan malam dan menuntaskan rasa lapar. Rock Salt Beach Club & Bistro  ini memiliki konsep fine dining yang menyajikan porsi makan bule alias ngenyangin banget. Katanya sih, sebentar lagi mereka akan mengubah konsepnya dengan menyediakan makanan ala carte biar lebih light dan asyique buat nongkrong. Sebagai pemegang akun kuliner kenamaan di Kota Batam, tentunya naluri gue udah mencium menu mana yang sungguh nikmat bin estetik untuk dipotret.



Selepas makan malam, gue pun harus melanjutkan jurus jitu selanjutnya. Gue pun memulai modus berikutnya dengan bertanya pada Mona.


“Mon, besok balik pagi kan? Kamu kerja kan? Bisa bareng nggak?” (Tambahkan ekspresi layaknya emoji senyum di sini)


Tanpa pikir panjang dan juga mungkin kasihan ngelihat gue, Mona mengiyakan. Aha, gue memang pintar.

Jurus ketiga: kembali mencari tumpangan searah menuju tempat kembali dan tak lupa memasang wajah memelas nan haus kasih ibu.


Malam yang sangat menyenangkan bisa staycation di Harris Resort Barelang. Pura-pura insomnia kalo keesokan harinya adalah hari kerja dan gue sebagai orang yang berdedikasi tinggi akan kembali mengeruk rezeki.

Sebagai morning person yang udah punya alarm badan, begitu pagi datang pun gue bergegas mandi, lalu mengajak Mona untuk sarapan. Lagi-lagi, kalo soal makanan, gue bener-bener ngerasa puas ada di Harris Resort Barelang. Pilihan menu yang disajikan beraneka ragam. Mulai dari appetizer sampe dessert, semua disajikan dengan level temptation. Bikin ngiler!








Buat lo yang punya gaya hidup sehat dan clean eat, di sini hidangannya rendah garam dan juga ada kok, pilihan buat pecinta veggie.
Bapak pilih yang mana? Pilih dia atau dia~

Segarnya menusuk hingga ke empedu

Ini namanya Fried ya, bukan gorengan. (Biar jadi 50 ribuan bukan gocengan)

Sebagai tambahan, Harris Resort Barelang terletak hanya 5 menit dari tenggara Batam Landmark - Jembatan Barelang 1 dan 30 menit dari Batam Centre International Ferry Terminal juga Bandara Internasional Hang Nadim. HARRIS Resort Barelang Batam memiliki 173 kamar. Di sini juga ada HARRIS Café dengan Live Cooking Pizza, Harris Juice Bar, SPA, Pusat Kebugaran, Bay House, Harris Boutique, jogging track dan bersepeda, pusat bisnis, pojok internet, pusat ATM, mini mart dan ruang parkir luas yang mampu menampung 200 mobil. Resort ini juga dilengkapi dengan HARRIS Function Hall, gedung yang sempurna buat ngadain  pertemuan, konvensi dan pameran hingga 500 orang yang berisi 8 ruang pertemuan.

Pak Dirrrr, saya totalitas tanpa batas pake seragam nih, branding nih, gaji saya naik kan Pak? (dikeplak onlen)

Nah, monmaap nih yak, apa sekarang elo nyesel kan, nyesel kan, udah baca 3 jurus jitu menginap murah di Harris Resort Barelang ala gue?

Harris Resort Barelang – Batam

Jl. Trans Barelang, Batam 29439, Indonesia
Telepon. +62 778 409 1111 
Website: http://harrishotels.com/barelang
Facebook: https://www.facebook.com/harrisbarelang/
Instagram: https://www.instagram.com/harris_barelang/


  • Share:

You Might Also Like

5 comments

  1. aww kapan ya bisa ke situ bareng lagi tanpa drama nyasar tapi 😝

    ReplyDelete
  2. Kocak banget sumpah, hahaha. Eh, setuju tuh, hair dryer memang penting. Aku sempat hampir gak jadi nginep gara-gara hotelnya gak ada hair dryer. Secaea rambut tebel banget dan malas bawa dari rumah :D

    ReplyDelete
  3. Ah, curang. Kenapa bisa funny gini sik ceritanya, haha..

    Sukses terus ya Funy. Jangan lupa mampir balik yaw..

    ReplyDelete
  4. hahaha kocak ah, mo try lah juruus2 nya kak wkwkwkk

    ReplyDelete