Keceriaan di Atas Piring Bersama BBlog dan BCA

9:07:00 AM

Hi Funy! Selamat pagi, aku Tami dari BBlog Indonesia. Ada acara buka puasa bersama blogger dari BBlog. Apa Funy bisa hadir? Terima kasih.
Untuk beberapa saat, ada keheningan menerpa saat aku membuka pesan di Whatsapp tersebut. Seminggu sebelumnya, BBlog sempat mengirim pesan kepadaku via e-mail. Dengan alasan jadwal research yang sedang padat-padatnya, pesan itu pun terabaikan olehku. Padahal, jomblo mana sih, yang menolak ajakan buka puasa bersama?
BBlog adalah layanan yang memungkinkan anggotanya merasakan pengalaman menarik saat menyebarkan suatu informasi melalui sebuah blog maupun akun media sosial yang dimiliki. 
Belum lagi, pembicara di event tersebut adalah orang yang tidak asing bagiku. Mustika T. Yuliandri, seorang perempuan idealis yang tiap tutur katanya bernada romantis. Aku selalu suka mendengarkan ia mengemas sebuah cerita dengan tingkah yang jenaka. Dengan mantap, aku membalas pesan Kak Tami.
Halo! Iya, Kak. Bisa, kok.
Bukannya berniat menjadi event cheerleader sebab aku memang cukup picky untuk mendatangi sebuah event sebagai seorang blogger. Didukung dengan konsep gathering yang diusung oleh BBlog dan BCA, tentu acara ini bisa menjadi ajang kumpul para penggiat media dan blogger di Kota Medan. Kami diperlakukan sebagai partner sekaligus tamu undangan, bukan tim hore yang sekadar menghias acara.

Ngabuburit Bareng Blogger
21 Juni 2016, bertempat di Level 02 Rooftop, Iskandar Muda, acara dimulai sekitar pukul empat sore. MC kenamaan memandu acara sambil melontarkan jokes-jokes ala Kota Medan yang menggelitik. Dia pun mempersilakan Pak Iwan Isdawarman selaku perwakilan dari BCA untuk memberikan kata sambutan. Ia menyebutkan pentingnya peranan blogger dalam menyebarluaskan informasi yang edukatif. Inilah yang menjadi acuan BCA untuk merangkul para blogger sebagai partner mereka lewat BBlog. Ternyata, acara ini adalah kota kedua diadakannya ngabuburit bareng blogger, setelah sebelumnya di Kota Bandung dan akan dilanjut ke Jakarta.

Pak Iwan Isdawarman selaku perwakilan BCA memberi sambutan
Selanjutnya, acara diisi oleh ngobrol asyik bersama Mustika T. Yuliandri atau yang lebih akrab disapa Kak Tika. Bertemakan “Meramu Kata”, Kak Tika memaparkan proses kreatifnya dalam membuat tulisan. Dia nggak butuh self-editing terlalu lama untuk membuat beberapa alinea di social media. Semua mengalir begitu saja seakan kepala dan jemari sudah tersinkronisasi. Kak Tika juga memotivasi para audience untuk terus menelurkan karya-karya positif di dunia maya yang bisa menjadi rekam jejak kita di kemudian hari. Salah satu jurus andalan Kak Tika adalah bagaimana seorang blogger menggunakan kelima panca inderanya untuk menarasikan sesuatu. Yap, ini adalah salah satu teknik copywriting agar tidak menulis kata “enak” dalam menjelaskan betapa menggiurkannya hidangan. 

Pada serius-serius amat, ketauan deh, yang pengin diseriusin
Sesi tanya jawab pun dibuka. Seakan terkesima dengan performance Kak Tika, semua menjadi beku dan kaku. Apa yang mau ditanyakan pun menguap begitu saja. Setelah diiming-imingi dengan voucher, barulah ada yang mengacungkan tangan untuk bertanya. Seisi ruangan langsung dipenuhi gelak tawa dengan tingkah blogger-blogger ini. Ada-ada saja, ya.

Nanya mulu, ngelamar kapan?
 Berikutnya, ada Ibu Fera dan Mbak Diandra dari bagian Internet & Mobile Banking BCA. BCA telah berkomitmen untuk terus melakukan inovasi yang memudahkan nasabahnya, salah satunya dalam sistem e-payment/dompet elektronik yang bernama Sakuku. Berbentuk aplikasi yang bisa diunduh pada smartphone, aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk tidak membawa uang tunai dalam jumlah berlebihan. Salah satu keunggulannya dibandingkan e-payment sejenis adalah Split Bill, di mana ketika nongkrong atau makan bersama kerabat atau teman-teman, tagihan bisa langsung dibagi pada Sakuku masing-masing. Nggak perlu lagi deh repot hitung-hitung dengan kalkulator saat hangout. Sakuku menyasar segmen anak muda. Ini dibuktikan dengan tagline mereka yaitu, “Bikin Hangout, Makin All Out!” 


Diselingi band performance, ketua Blog M ikut memecahkan suasana. Dia membawakan lagu “Kesempurnaan Cinta” yang membuat kami yang kenal dengannya bersorak-sorai.

Tak terasa azan Magrib pun berkumandang. Menyesap secangkir teh hangat yang telah tersaji, untuk sementara ada jeda yang tercipta. Berbagai kudapan telah tersedia, kami bebas memilih yang mana saja. Ada yang langsung bergegas menuju musala, menunaikan tiga rakaat sebagai perintah-Nya. Kalau aku sih, memilih memenuhi asupan gizi terlebih dahulu seraya bercengkerama dalam sebuah lingkaran. Selepas menunaikan salat Magrib, aku pun menyantap sajian prasmanan dengan ragam menu. Bukan sekadar apa yang ada di atas piring, tapi obrolan berkualitas dengan mereka yang cerdas-cerdas.


I'm just like everyone. I like to feel togetherness with someone.
Ketika semua sudah selesai salat dan makan, acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang livegram dan pertanyaan terbaik. Ada juga dua orang yang beruntung mendapatkan Flazz BCA senilai 500 ribu. Lumayan banget, kan, buat belanja? Secara sudah ribuan merchant yang tergabung dengan Flazz BCA. Minimal, amanlah ngopi di kafe selama seminggu, hehe.

Usai sudah serangkaian acara buka bersama Blogger Medan. Baik hadirin maupun panitia, tumpah ruah untuk ber-selfie ria. Lihat saja, bagaimana cerianya Pak Iwan Isdawarman turut mengambil posisi di foto ini.

Kami nggak butuh tongsis, udah ada tongbro nih!

Acara diinvasi oleh cewek-cewek Blog M

Bang, nyengirnya bikin inget aje, Bang~

Temukan kejanggalan dalam foto di atas....
Saat di pintu keluar, beberapa blogger mendapatkan goodie bag. Meskipun aku termasuk yang tidak kebagian, ada keceriaan yang menancap di hati, membuat aku tidak tahan untuk menyembunyikan senyuman. Aku yang belakangan terlalu sibuk dengan urusan pendidikan, akhirnya bisa merasakan lagi kumpul-kumpul begini. Seikat terima kasih aku haturkan kepada BCA dan BBlog yang telah menghadirkan keceriaan di atas piring-piring kami.
Friendship is like peeing in your pants. Everyone can see it, but only you can feel the warm feeling inside.


Pic source: dokumen pribadi, kamera henpon Molly, Agnesia Rezita Siregar 

You Might Also Like

5 comments

Comments
5 Comments