ZenFone 2 Laser 5.0 ZE500KL: The Incredible Smartphone in Our Hand

3:20:00 PM

ZenFone 2 Laser 5. 0 ZE500KL

Gue: "Ih, kartu ini nggak ada sinyal. Yang ini juga nggak bisa internetan. Ini provider kok, nggak ada yang bener, sih?!"

Kemarin, gue baru aja ngomel-ngomel sama smartphone yang gue pegang. Sebel banget rasanya, di saat kepepet deadline, malah smartphone nggak berfungsi. Tiba-tiba, sohib gue malah nyeletuk.

"Gara-gara smartphone lo belom 4G tuh, mungkin kuota lo pun yang ada 4G..."

.
.
.
.

Mendadak hening. Mata gue berkunang-kunang. Kalo ditimbang-timbang, omongan dia bener, sih. Soalnya pas gue cek..., kuotanya pun buat 4G. Duh, duh, duh. Kalian pernah nggak, ngalamin kayak gitu juga?

Kalo dipikir-pikir lagi, smartphone dengan segala kecanggihan yang ditawarkannya bukan lagi sebatas benda bernilai prestige. Penunjang kebutuhan, pendukung aktivitas, atau bahkan teman di tengah kegalauan, mungkin adalah sebagian fungsi smartphone bagi kita saat ini. Namun, terkadang kita lupa bahwa pada dasarnya apa pun yang ingin kita miliki di dunia adalah usaha menciptakan kebahagiaan. Yap, tentu saja smartphone bisa menjadi salah satu faktor kebahagiaan kita jika digunakan secara wise.

Hmmm, mungkin ini kali ya, alasan ASUS mengeluarkan produk smartphone-nya dalam seri Zenfone. Makna “Zen” memiliki arti penuh kesadaran (sebuah aliran Buddha yang menekankan aspek meditasi), sedangkan “fone” diambil dari kata smartphone. Ini bisa diartikan kalo Zenfone lahir sebagai smartphone yang memberikan kesadaran penuh sehingga keseimbangan dan kebahagiaan dalam hidup dapat tercapai.

Berdasarkan itu, kita juga bisa menggabungkan makna ASUS dan Zenfone. “ASUS” sendiri diambil dari empat huruf terakhir kata pegasus, kuda bersayap dalam mitologi Yunani yang melambangkan kebijaksanaan dan pengetahuan. Filosofi ini menggambarkan kekuatan, kemurnian, dan jiwa petualang dari makhluk mengagumkan tersebut. Diharapkan, dengan nama ini, ASUS dapat membumbung tinggi menuju puncak layaknya pegasus dengan setiap produk yang diciptakannya.

So, ASUS Zenfone berprinsip memberikan pengalaman bertualang seru melalui produk-produknya yang mampu memberikan kita kesadaran penuh untuk mengontrol keseimbangan dan menciptakan kebahagiaan dalam hidup. Pegasus dan Zen telah menjadi filosofi sempurna bagi smartphone ASUS yang mampu menyediakan berbagai kenyamanan bagi penggunanya. Kalo dilihat, sebenernya ini ada hubungannya sama smartphone yang harus digunakan secara smart oleh orang yang smart. Jadi, yang pinter bukan ponselnya doang, guys.

Untuk membuktikan keproduktivitasannya, ASUS lagi-lagi mengeluarkan smartphone kece ZenFone2 Laser 5. 0 ZE500KL pada Agustus 2015, salah satu ponsel Zenfone 2 series. Dengan tagline “See what other’s can’t see”, produk ini digadang-gadang sebagai smartphone 4G Android 5 inch terbaik dari ASUS. Mau tau alasannya? 

ZenFone 2 Laser 5. 0 ZE500KL

Eits, jangan buru-buru. Kita intip kerennya satu per satu yuk!

ZenFone 2 Laser 5. 0 ZE500KL



Interface sebuah smartphone kian diperhitungkan. Dari mata jatuh ke hati, katanya. Nggak jarang dong ya, hari gini orang-orang memilih smartphone karena bentuknya yang simpel dan elegan. Nah, ZenFone 2 Laser 5.0 ZE500KL memiliki sisi tertipis, cuma 3.5 mm! Ukuran fantastis yang merupakan prestasi dari rekayasa produksi ini membuat ZenFone 2 ZE500KL nyaman banget untuk digenggam. Masih dengan makna Zen yang berarti keseimbangan, seri satu ini menyeimbangkan antara keindahan dan kekuatan.

ZenFone 2 Laser 5. 0 ZE500KL

ZenFone 2 ZE500KL memiliki layar IPS 1280x720 HD yang menawarkan perspektif sampai 178 derajat dan menampilkan gambar paling detail. Lebar bingkai juga dikurangi untuk mendapat rasio antara layar dan badan perangkat sebesar 70%. Hasilnya…, layarnya lega bener. Foto dan video tampak lebih cerah, jernih, dan alami banget. Kelihatan lebih nyata dari layar smartphone kompetitor sekelasnya.

ASUS telah mengembangkan user interface smartphone-nya sendiri yang dinamakan ZenUI. Beragam fitur-fitur unik akan kita temukan di sini. Kalo lo doyan gonta-ganti font atau tema, pas banget deh. Bisa kustomisasi sesuai personal kita. Bagi orangtua, ASUS ZenUI telah dilengkapi Kids Mode dan Parental Control. Jadi, nggak perlu takut deh, kalo anak-anak ngebuka konten yang nggak sesuai dengan mereka.

Dengan banyaknya konten online, sulit bagi kita membedakan situs baik ataupun berbahaya. Dilengkapi dengan Trend Micro™ We, ZenFone 2 ZE500KL hadir untuk melindungi user-nya dari situs berbahaya dan ancaman online lainnya. Dijamin lebih aman!

ZenFone 2 Laser 5. 0 ZE500KL


Bukan gue doang, kok, yang mengakui gregetnya desain Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL. Soalnya, smartphone ini telah berhasil dikenal dunia sebagai produk dengan desain terbaik dan diakui dengan diterimanya iF Design Award 2015. Wohooo~


ZenFone 2 Laser 5.0 ZE500KL dimotori oleh prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 410 64-bit super cepat. Performa terbaik, tapi lebih efisien, lho! Kita bisa mengambil gambar ketajaman tinggi dengan konsumsi daya baterai yang sangat kecil. Oh ya, baterainya sendiri punya daya 2400mAh, yang pastinya tahan lama untuk kegiatan sehari-hari. Memori 2GB yang terpasang sudah mumpuni untuk kita melakukan kegiatan multitasking. Penyimpanan internalnya sampai 16GB ditambah dengan 5GB ASUS WebStorage gratis seumur hidup. Nggak ada alasan lagi buat nge-lag gara-gara memori cepat full.

Selain itu, dari segi konektivitasnya, ponsel ini dilengkapi dengan LTE Category 4 untuk kecepatan download up-to 150Mbps. Nggak heran kan, kalo smartphone ini adalah smartphone 4G Android 5 inch terbaik dari ASUS? Selain itu, ponsel ini juga memiliki fast wireless connectivity dengan standar WIFI 802.11b/g/n , sehingga segala aktivitas nirkabel kita akan terasa lebih mulus dan cepat tanpa hambatan.

ZenFone 2 Laser 5. 0 ZE500KL


Bentuknya yang ciamik dan tipis, bukan berarti nggak solid, guys. Layar ZenFone 2 Laser 5.0 ZE500KL yang telah dilapisi Gorilla Glass 4 membuat daya tahannya terhadap kerusakan akibat jatuh 2 kali lebih tangguh dari pendahulunya, 2,5 kali peningkatan kekuatan, dan 85% lebih tahan banting di penggunaan sehari-hari. Aman dan kuat, deh, pokoknya.

Pernah nggak, pas menyentuh layar touch screen smartphone, tapi nggak ada respons apa-apa? Hal kayak gini nggak akan lo rasain dengan ZenFone 2 ZE500KL. Smartphone ini mampu memberi kecerahan dan kejernihan juga menerima respons sentuhan terbaik dengan teknologi ASUS TruVivid.

ZenFone 2 Laser 5. 0 ZE500KL

Teknologi ini mentransformasikan desain layar konvensional empat lapis menjadi dua lapis saja dengan laminasi penuh. Menggabungkan kaca pelindung dan panel sentuh menjadi satu untuk menghilangkan ruang udara, membuat semuanya lebih dekat ke permukaan ZenFone 2 ZE500KL. Lebih dekat deh, ke sentuhan kita, sekalipun, disentuh menggunakan sarung tangan, lho. Soalnya, ZenFone 2 ZE500KL ini mendukung teknologi ASUS Glove Touch, sehingga mampu bereaksi terhadap setiap sentuhan swipe dan gestur, bahkan ketika kita memakai sarung tangan.

ZenFone 2 Laser 5. 0 ZE500KL


Scrolling layar terasa sangat cepat dan bebas lag karena waktu respons sentuh yang dibutuhkan cuma 60ms. Inilah salah satu keunggulan ASUS ZenFone, di mana kebanyakan smartphone Android memiliki waktu respon lebih dari 80 atau bahkan 100 ms. Buat yang suka nge-game, asyik banget, kan? ASUS Zenfone kecenya nggak abis-abis…

Dari segi suara, juga nggak kalah juara. Dibuat oleh tim ASUS Golden Ear untuk menghadirkan audio smartphone terbaik, teknologi SonicMaster disematkan pada ZenFone 2 ZE500KL. Audionya paling jernih dan detail, apa pun yang kita pakai, baik speaker maupun headphone. Cocok banget buat gue yang doyan dengerin musik.


ASUS emang nggak main-main dalam meluncurkan produk smartphone-nya. Mengembangkan teknologi PixelMaster, ASUS berusaha membuat kita bisa mengambil foto kualitas profesional as easy as touch a key.

Kamera PixelMaster 13MP di ZenFone 2 ZE500KL memiliki sensitifitas tinggi yang dapat mengurangi noise sekaligus menangkap cahaya lebih banyak. Kita bisa mengambil gambar terbaik dengan resolusi tinggi, lho. Mode low light terbaiknya memanfaatkan teknologi penggabung piksel untuk mengambil gambar yang 400% lebih terang saat malam hari atau di tempat minim cahaya, tanpa bantuan flashlight.

ZenFone 2 Laser 5. 0 ZE500KL


Ada juga mode backlight (super HDR) yang memungkinkan kita mendapat gambar dengan area bayangan yang terang saat terik matahari  dan mode super resolution yang siap mengambil gambar dengan detail tinggi di resolusi hingga 52MP. Dengan mode spesial ini, kita bisa mengambil selfie panorama sampai 140 derajat. Nggak perlu lagi rebutan layar kalo mau selfie rame-rame kayak gini.

ZenFone 2 Laser 5. 0 ZE500KL


Semua terlihat begitu alami. Bener-bener masternya piksel, deh!

Kamera utama ZenFone 2 ZE500KL ini juga dilengkapi teknologi otofokus laser yang mampu mengukur jarak dalam kecepatan cahaya dan menerjemahkan fokus hanya dalam waktu 0.03 detik, terutama di kondisi minim cahaya. Otofokus laser ini juga bisa mempercepat pembidikan foto close up.


ZenFone 2 Laser 5. 0 ZE500KL


Fitur zero shutter lag juga terdapat dalam kameranya. Kita bisa mengambil foto tanpa kehilangan satu momen pun. Semua akan terekam secara real-time.  Nggak bakal deh, ngelewatin momen kembang api atau aktivitas-aktivitas lainnya yang terjadi sekedipan mata. Jepret dan upload dengan teknologi 4G-nya, kita bisa jadi “reporter” di mana saja dan kapan saja.

ZenFone 2 Laser 5. 0 ZE500KL


Ada juga lho, settingan mode manual buat lo yang hobi belajar jepret-jepret. Ada 13 setelan dan kontrol profesional yang bisa kita atur manual. Berasa pake kamera professional gitu, deh.


ZenFone 2 Laser 5. 0 ZE500KL


Lampu kilat dual LED Real Tone di ZenFone 2 ZE500KL menciptakan cahaya paling alami untuk foto dalam ruangan. Saat tombol shutter ditekan, ZenFone 2 ZE500KL membuat kombinasi sempurna dari cahaya putih dan kuning untuk menghasilkan foto dengan tone alami sesuai obyek foto.

ZenFone 2 Laser 5. 0 ZE500KL


Buat yang keranjingan selfie, mode beautification juga udah ada di kamera ZenFone 2 ZE500KL. Menyeimbangkan fitur di wajah, melembutkan, dan menghilangkan noda kulit untuk menghasilkan foto yang kelihatan lebih sempurna dan semua dilakukan real-time.


Mungkin, dari tadi lo membanding-bandingkan ZenFone 2 Laser 5.0 ZE500KL dengan ponsel yang memiliki fitur serupa. Duh, serupa tapi tak sama deh, cyin…. Soalnya, harga ZenFone 2 Laser 5.0 ZE500KL ini dibanderol Rp. 2.199.000. Jauh lebih ekonomislah, pastinya. Coba deh, kapan lagi bisa miliki smartphone canggih, serba cepat, kamera like a pro, layar besar, tampilan elegan, dengan harga cukup terjangkau?! Balik lagi ke filosofinya yang bercerita tentang keseimbangan. Harganya ini membuat kita bisa menyeimbangkan antara hidup dan gaya hidup. Nggak perlu maksa buat ngikutin tren yang berujung stres dan nggak bahagia di akhir bulan karena harus nombok di mana-mana, gara-gara beli smartphone mahal.

ZenFone 2 Laser 5. 0 ZE500KL


ASUS Zenfone juga menyediakan beberapa aksesoris yang dijual terpisah. Dua aksesoris favorit gue adalah Zenfone 2 View Flip Cover dan LolliFlash. View Flip Cover berguna banget buat melindungi bodi cantik smartphone ini. Kita bisa melakukan aktivitas tanpa harus membuka cover-nya, lho. Kalo LolliFlash, ajib banget buat dijadiin selfie partner supaya warna foto lebih natural, mengubah eksposur ke cahaya alami agar foto terlihat secantik apa yang kita lihat.

ZenFone 2 Laser 5. 0 ZE500KL

ZenFone 2 Laser 5. 0 ZE500KL


Kalo kalian masih penasaran sama penampakan sebenarnya, nonton video ini, deh. Awas mupeng, ya!



Lihat juga keseruan ASUS ZenFestival 2015 di Jakarta. Banyak produk-produk unggulan yang diluncurkan di sana, lho.



Gimana rasanya sehabis ngikutin gue ngulik ZenFone 2 Laser5.0 ZE500KL? Bener-bener incredible smartphone, yes? Semoga di tahun 2016 ini, gue bisa punya smartphone sekece ZenFone 2 ZE500KL biar bisa internetan dengan kecepatan sampai 150MBps. I wish!

You Might Also Like

15 comments

Comments
15 Comments
  1. Ujung2nya penasaran sama harganya :D. Pingin ganti henpon tapi lagi galau hahaha:p

    ReplyDelete
  2. rasanya kepingin punya
    http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Harganya lumayan terjangkau. Tapi aku lebih tertarik sama infografisnya. Bagusss :)

    ReplyDelete
  4. autofokus nih..penting klo ga hilang momentnya

    ReplyDelete
  5. Aku dasarnya orang minang ya, langsung scroll liat harga :v boleh ini fun

    ReplyDelete
  6. Asus emang kebangetan banget kalau bikin orang mupeng :(. Pengen punya salah satu seri zenfone tapi belum juga keturutan. Btw, ulasannya lengkap banget kamu :D

    ReplyDelete
  7. Wanjeeer ternyata murah ya. Padahal gue pikir dengan spek kayak gitu bakal lebih mahal. :))

    ReplyDelete
  8. Hmmm..... murah juga yah..
    perlu dipertimbangkan lah ya yang satu ini...

    ReplyDelete
  9. harganya terjangkau sih, dulu waktu itu mau beli yg ini tapi duitnya kurang gopek, yaudah beli zenfone 5 deh seken pula haha :'D

    ReplyDelete
  10. Pasti katu'a pake ohohridho yah, kebanyakan kuota G daripada 3G :D

    Spek'a memang menggiurkan untuk pecinta gadget kelas menengah

    ReplyDelete
  11. waduh harganya gak bersahabat buat saya. haha

    ReplyDelete
  12. waduh harganya gak bersahabat buat saya. haha

    ReplyDelete