4 Tip yang Wajib Diketahui Dalam Membuat Video Iklan Keren Di Youtube

3:01:00 PM


Zaman serba canggih gini siapa sih, yang nggak kenal Youtube. Di sela-sela waktu senggang, kita pasti nggak keberatan menghabiskan waktu untuk menonton tayangan Youtube. Itulah sebabnya mengapa banyak perusahaan besar yang mulai memillih Youtube sebagai salah satu sarana promosi modern.

Membuat video untuk ditayangkan di Youtube memang nggak sulit, kok. Namun, kalo mau videonya berhasil menarik banyak pemirsa Youtube, setidaknya kita harus mengetahui tip-tip ini.

Durasi yang Tepat

Pemirsa Youtube nggak suka menghabiskan waktu berlama-lama hanya untuk menyaksikan iklan. Pastikan durasi iklan tersebut tidak sampai dua menit. Bahkan, durasi video iklan kurang dari 1.5 menit juga bagus asalkan pesan yang ingin disampaikan benar-benar dapat diterima dengan mudah oleh para pengguna Youtube.

Kesan Pertama Harus Menggoda

4 Tip yang Wajib Diketahui Dalam Membuat Video Iklan Keren Di Youtube

Hal yang membuat pemirsa Youtube bertahan menyaksikan iklan hingga selesai adalah kesan pertama yang menggoda. Detik-detik awal video iklan harus tampak memukau dan sukses membuat si pemirsa jadi penasaran. Jika pemirsa Youtube sudah mulai penasaran, percayalah kalo mereka nggak bakal menekan tombol skip. Soalnya, mereka ingin mengetahui isi pesan yang disampaikan iklan secara keseluruhan.

Jangan Malas Mencari Referensi

Referensi memang sangat dibutuhkan untuk membuat video iklan Youtube yang berkualitas. Lihat aja gimana Thailand dan Singapura bisa menciptakan iklan kreatif yang sangat memukau. Durasinya bahkan bisa mencapai 4 hingga 5 menit layaknya sebuah drama pendek. Kesan soft selling yang menonjol membuat jalan cerita video jadi lebih menarik dan menggugah untuk disaksikan.


Karena pemirsa Youtube sudah jenuh dengan iklan biasa yang kesannya terlalu maksa, jadi lebih baik memanfaatkan teknik soft selling pada iklan video Youtube bergaya modern.

Semua Pasti Butuh Proses

Kita tentu harus banyak belajar dan berlatih agar bisa menciptakan video iklan yang memukau. Jangan berharap muluk-muluk kalo video iklan pertama kita akan langsung menjadi trending dan menyebar secara viral. Cobalah untuk membuat video iklan berkali-kali hingga menemukan formula yang tepat.

4 Tip yang Wajib Diketahui Dalam Membuat Video Iklan Keren Di Youtube


Video iklan Youtube sebaiknya juga nyaman disaksikan dari perangkat mobile, ya. Karena kini banyak sekali pemirsa Youtube yang memilih untuk mengakses Youtube melalui smartphone. Promo smartphone di MatahariMall.com turut membantu banyak orang untuk segera memiliki smartphone canggih. Dengan mempertimbangkan hal-hal penting tersebut, maka promosi melalui video iklan di Youtube pasti akan menjadi lebih efektif.

Mari gunakan Youtube untuk mendukung teknik promosi kita yang brilian!








Pic source: www.pixabay.com

You Might Also Like

9 comments

Comments
9 Comments
  1. Aku pingin promosiin apa ya? Lom ada ide. Seringnya siy cuma liat channel2 youtube punyanya blogger2 top :D.

    ReplyDelete
  2. iklan yang cctv itu awak dah nonton

    kerrreeenn, eh tau2 rupanya promosi cctv :v

    ReplyDelete
  3. iklan biasanya yang sering di skip di youtube :) Hahahaha. Makanya harus bikin kita penasaran di 3 detik pertama. Kalo engga, babay :D

    ReplyDelete
  4. hahaha, jadi pengen beli smartphone baru di matahari mall

    ReplyDelete
  5. wuih mantap, semoga kedepannya punya produk dan bisa diiklankan di youtube

    ReplyDelete
  6. semua pasti butuh proses. kok kayak pencarian jodoh ya kak #ehbaper

    ReplyDelete
  7. aku sih inginnya buat video kocak

    tapi lupa kocak apa nya yaaa

    ReplyDelete
  8. aku jarang lho ne skip iklan di youtube. walaupun commercial sekali, tapi menarik. aku suka pada saat kesan pertama iklan dibuka. begitu dimlaui, akhirnya nonton sampai habis iklannya

    ReplyDelete
  9. Kudu belajar bikin videonya dulu kayaknya baru nyari ide cerita.. atau beli perangkatnya dulu? duh, bikin gagal fokus :D

    ReplyDelete