First Anniversary Blogger Medan: Semoga XLalu Ng-axis!

5:34:00 PM

Blog M atau komunitas Blogger Medan baru aja ngerayain ulang tahun pertamanya pada tanggal 02 Februari 2016 kemarin. Sebagai wujud eksistensinya di dunia digital Kota Medan, Blog M pun menggelar sebuah perayaan first anniversary pada Minggu, 14 Februari 2016 dengan tema ONeLINE. Mendapat banyak sokongan dari XL, kami pun bisa merayakan anniversary pertama ini di Graha XL Kota Medan.


Oh ya, Blogger Medan juga berbagi e-book secara gratis yang berisikan tulisan para anggotanya, lho!
Bisa download di sini -> http://tinyurl.com/ebookblogm

Meskipun baru bergabung sekitar enam bulan, gue nggak mau ngelewatin kesempatan buat ambil andil di acara kali ini. Ketika ketua Blogger Medan (saat itu statusnya masih ketua) alias Bang Rudi Hartoyo woro-woro agar anggota dateng pukul 09.30 WIB pada hari H, gue pun berusaha tepat waktu supaya bisa bantu-bantu prepare acara. And then..., no one there. Antara bingung sama laper, gue pun nge-BBM doi. Dan ternyata doi masih belanja di pajak. Ngggg..., jomlo kadang emang suka ngesyelin, ye.

Sebenernya gue rada sedih karena sohib ngegokil gue, Sejati Ayu Putri a.k.a. Ijat nggak bisa hadir. Dia harus jadi pager bambu acara nikahan sepupunya. Hmmm, semoga dia tenang di alam sana. #lah

Sekitar pukul 10.00 WIB, anggota pun bertambah dua, yaitu Kak Fitri dan Wina. Beberapa menit kemudian, disusul Kak Rin yang ngebawa berkotak-kotak bolu. Sebenernya, gue harap-harap cemas Kak Rin nawarin bolunya, tapi gue tau diri, sih. Kak Rin lebih butuh asupan glukosa ketimbang gue.
Kita pun nunggu di parkiran sampai pukul 11.00 WIB. Satpam Graha XL yang sedari tadi ngelihatin kami, mempersilakan buat langsung ke venue-nya aja. Gue rasa sih, doi kasian, atau mungkin bosen lihat tampang kami nongkrong di depan posnya.


Beberapa saat nunggu-nunggu cantik di venue, satu per satu temen-temen Blogger Medan pun datang. Molen, Kak Moyi, Kak Diah, Bang Robby, Bang Rudi, dan yang lain—nggak bisa gue sebutin semua—akhirnya ngebuat gue lupa akan godaan bolu yang dibawa Kak Rin.


Berbagai perlengkapan yang entah dari mana asalnya udah ada di depan mata. Masing-masing langsung ngerjain apa yang bisa dikerjain. Tim balon ada gue, Kak Fitri, Wina, Kak Rin, Tiara, dan Kak Ririn. Di tim acara ada Bang Rudi dan Bang Yoga. Di tim angkat-angkat ada Molen dan Nikmal. Di tim dokumentasi ada Bang Ramli, Bang Robby, dan Bang Adit. Bang Adit sibuk take video buat live streaming ultah Blogger Medan di kanal YouTube TaukoTembung. Di tim umbul-umbul ada Lily, Uti, Kak Cici, Rani, dan Iyah plus Fajar yang sepertinya merusuh di antara mereka. Di tim pagar bambu alias penerima tamu, ada Uci dan Yara.

Balon-balon di sini nggak ditiup pake mulut bonus liur yeee!

Kakak dan abang yang sedang semangat masang umbul-umbul

Yang kerja satu, yang lain mandor semua! Muehehehe

Yara dan Uci berpose bareng kakak-kakak Hijabers Medan yang colorful banget!

Hem hem... Masang tali jemuran
Kami pun briefing sesaat sebelum tamu-tamu menyerbu. Bener-bener briefing yang sesaat banget karena nggak lebih dari lima belas menit. Bang Yoga menjelaskan rundown acara dan jobdesk masing-masing anggota. Uti sebagai MC yang tak ada penampakannya. Bang Yoga dan Iyah sebagai pengisi stand up comedy. Fajar bagian teknisi. Rani, Bang Robby, Kak Cici, Molen dan Kak Ririn kebagian ngebacain award bareng tamu undangan untuk lima kategori berbeda. Gue sendiri kebagian tugas mantau live tweet dan Instagram dengan hashtag #BlogMONeLINE. Good luck for us!

Kami juga mendapat kejutan kalo Ibu Dian Siswarni, orang nomor satu di XL memberikan sebuah ucapan selamat ulang tahun untuk Blogger Medan. Betapa spesialnya ini untuk komunitas Blogger Medan.



Briefing demi menuju keselamatan yang hakiki

Dari kostum udah kelihatan kalo ex-ketua dan ketua baru beraliansi.... #gosip
Tatap baik-baik, ruangan ini masih bersih sekali...
Sebelum masuk ke venue acara, tamu undangan dipersilakan buat registrasi terlebih dahulu. Setelah itu, mereka bisa mengunjungi photo booth yang disediakan. Nggak nyangka banget, tamu yang dateng lebih dari seratus orang. Hmmm, panitia sampe kewalahan, lho karena ini di luar ekspektasi.

Kenapa di sini jadi kayak kembar tiga ya?!

Tamu-tamu paling tjantik dari Hijabers Medan

Abang kakak dari 96.3 Medan FM

Yang kayak gini kalo masuk Blog M pasti langsung dimodusin...

Ala-ala photo shoot

Bukan selfie, tapi ngevideoin keseruan photo booth



Kalo boleh berfilosofi, buat gue pribadi tema ONeLINE ini bermakna identitas Blogger Medan sebagai aktivis-aktivis dengan latar belakang yang sama, yaitu sama-sama doyan online. Para blogger yang tergabung saling bersinergi untuk berbagi segala hal yang bermanfaat. ONeLINE juga bisa difilosofikan sebagai one-line atau satu garis yang artinya semuanya adalah sama, nggak ada tuh, perbedaan antara pengurus ataupun anggota, yang lama maupun yang baru. Semua berada di garis yang sama, sama-sama belajar, sama-sama diskusi, dan sama-sama jomlo. Eh, enggak sih. Gue enggak kok, hehehe.

Dan filosofi terakhir, one yang terkandung di ONeLINE bermakna umur komunitas Blogger Medan yang udah setahun lamanya. Gue udah kelihatan sok filosofis, belom?


Sebelumnya, udah direncanain bahwa acara ini akan dibuka dengan pemutaran video slide show dokumentasi Blogger Medan, kemudian panitia seakan kebingungan dengan keberadaan MC. Suasana crowded karena MC-nya nggak nongol juga. Saat itu terjadi, video kata sambutan dari PJ acara (Bang Yoga) dan ketua Blogger Medan (Bang Rudi) pun dimulai. Dari sini, antusias tamu yang udah dateng pun muncul. Semua tampak serius memerhatikan video diputar.

Menunggu detik-detik pengajian dimulai
Setelah itu, ada kata sambutan dari Bang Jimmy selaku perwakilan XL sekaligus sebagai seorang blogger. Bang Jimmy ternyata memberi surprise berupa hadiah smartphone 4G untuk siapapun yang ulasannya paling menarik tentang acara anniversary Blogger Medan kali ini. Wuuuih, semua makin hebohlah!


Bim salabim jadi apa prok prok prok...
Bang Yoga sebagai performer pertama ngebawain sebuah puisi, yang ternyata ditulis oleh Bang Jimmy. Gue nggak nyangka, begitupun penonton yang lain. Tepuk tangan semakin riuh begitu tau siapa pemilik puisi tersebut.


Siluetnya aja keren. Gimana aslinya coba~
Selanjutnya, tiup lilin dan potong tumpeng oleh para sesepuh Blogger Medan yang diiringi akustikan dari band My Ex-Girlfriend. Mereka ngebawain lagu “Selamat Ulang Tahun” dari Jamrud. Semua tamu pada kompak ikutan sing along.


Satu-satunya tumpeng di dunia untuk Blog M #limitedition

Mau tiup lilin kek, yang penting ntar gue kudu embat!

Tangan Bang Wahyu menandakan sudah siap menjaga anak balita main #eh

Cinih cinih papah cuapin. Amamamam...

Sakiti abang, dek~

Hitung berapa orang yang megang gadget. Dikit? Yaiyalah acaranya seru binggo!

Saat-saat yang menegangkan pun tiba, pembacaan blogger awards versi Blogger Medan. Kategori yang pertama adalah “Blogger Ter-Blogwalking” yang dimenangkan oleh Kak Moyi. Nggak heran sih karena gue pun memilih Kak Moyi di proses voting kali ini. Dilanjutkan dengan pembacaan award untuk kategori “Blogger Ter-Update” yang diraih oleh gue sendiri.

Piagam penghargaan *ealah*

Gue bisa menang juga ternyata...
Bersaing dengan Kak Moyi di kategori tersebut, suprisingly, padahal gue terhitung anak bawang di komunitas ini. Emang sih, semenjak gabung, kayaknya gue hobi banget menuhin notif postingan baru di grup FB Blogger Medan. Tapi, mungkin blogger ter-update juga bisa dianggep sebagai blogger yang peka terhadap isu terbaru kali ya, hehehe. Selain sebagai bentuk apresiasi, gue juga menganggap ini adalah motivasi dan doa buat lebih konsisten nge-blog. Terima kasih temen-temen yang kemaren udah gue amplopin buat nge-vote gue. Muehehehehe! Btw, gara-gara ini, gue dapet kesempatan buat ngasih 3 tip menulis kreatif oleh radio Medan FM. Buat yang di Medan, jangan lupa untuk ngupingin 96.3 FM ya, gaes!

Diselingi oleh stand up comedy dari Iyah. Asli, materi Iyah bikin suasana jadi pecah. Meskipun gue kesindir dengan pernyataannya, “Siapapun yang dateng ke acara ini adalah jomlo. Kalopun punya pacar, pasti dia nggak dianggep sama pacarnya.” Elaaaah, gue ditinggal dinas sama abang itu, harus gimana, dong?!

Iyah in the house yeaaaaah

Iyah manggung sambil bawa piso, semua nggak berani buat nggak ketawa
Sehabis itu, ada akustikan lagi dan pembacaan award untuk kategori “Blogger Terinspirasi”, “Blogger Ter-Branding”, dan “Pembica Durian Terfavorit”. Dan Kak Moyi berhasil memenangkan satu lagi kategori yaitu “Blogger Terinspirasi”. Untuk kategori “Blogger Ter-Branding” ada Bang Yoga dengan komburkali.com dan untuk kategori “Pembicara Durian Terfavorit” ada Kak Rizky. Selamat buat semuanya, you’re awesome!


Kak Moyi, peraih "Blogger Ter-Blogwalking" dan "Blogger Terinspirasi"

Aizeindra Yoga dengan komburkali.com peraih "Blogger Ter-Branding"

Kak Rizky Nasution peraih "Pemateri Durian Terfavorit"
Kuis dan games juga ada di sini, dipandu oleh Iyah dan Tiara. Tiara ini kelihatannya kalem dan polos, tapi kalo kalian udah digombalin sama dia, jamin deh, pasti klepek-klepek. Beberapa tamu berhasil dibikin mabuk kepayang sama doi, hihihi.


Tatap mata Tiara, hitung dalam sepuluh detik, kamu akan jatuh hati...

Nggak bisa meluk dek Tiara, meluk kaus pun jadilah
Bibeh dan Bang Yoga kolaborasi baca puisi diiringi dengan akustik. Bang Yoga juga mencoba improvisasi ala stand up comedy meskipun hasilnya..., ngebom sih. Tapi, itu memang tanpa persiapan karena posisi Bang Yoga adalah pendamping performer, di mana kalo doi nggak stand up, Iyah nggak mau stand up. Dan kalo dia nggak baca puisi, Bibeh nggak mau baca puisi. Namanya juga cowok. Cowok emang selalu salah. #lah

Cantik ya kakak satu ini sekalipun lagi pose manyun

Musikalisasi yang berhasil membuat distraksi di antara penonton

Ada bagian yang cukup ditunggu-tunggu, yaitu melihat Bang Rudi lengser dari jabatannya sebagai ketua Blogger Medan pergantian kepengurusan Blogger Medan 2016. Kini, yang menempati posisi ketua adalah Yoga, di posisi sekretaris adalah Lily, dan di posisi bendahara adalah Iyah. Bang Rudi, Kak Dewi, dan Kak Rin pun meletakkan mahkota mereka ke masing-masing pengurus baru. Selamat buat kalian bertiga, semoga bisa amanah dalam menjalankan tugas dan membawa Blogger Medan ke arah yang lebih baik lagi. Amin.

Ga usah tanya kenapa Bang Yoga menghamba seperti itu....

Selamat Bang Yoga, Lily, Iyah!
Sebelum closing, ada pengumuman pemenang live tweet dan postingan Instagram terkece. Setelah itu, ada duel “suit manusia” antara tim Blog M dan tim undangan. Kalo biasanya suit gunting batu kertas cukup pake tangan aja, kali ini peserta games harus memeragakannya dengan bentuk tubuh. Keluarga Blog M harus menerima kekalahan karena nggak berhasil ngumpulin satu poin pun. Hehehe, nggak apa-apa, yang penting semua tamu undangan senang! Terima kasih XL karena telah mensponsori semua hadiah untuk para peserta.


Ketua baru berpose dengan pemenang live tweet dan Instagram


Tamu-tamu pun mulai keluar dari venue acara, meninggalkan kotak-kotak kue yang telah dibagiin panitia. Melihat Kak Cici membereskan kotak-kotak tersebut sendirian, gue dan Wina pun nyamperin doi. Belagak bantuin, kita malah bukain kotak satu per satu dan ngecek isinya. Berasa nemuin harta karun, banyak kue yang nggak disantap sama pemiliknya. Entah karena kasihan dan takut kami malu, Kak Cici tiba-tiba menghilang dari hadapan kami, menyisakan gue dan Wina yang sibuk mengais rezeki dari seratus kotak di depan mata.

Makanan sisa pun diembat. Super sekali!
Meskipun diledekin kayak pemulung, begitu tau gue dan Wina berhasil mengumpulkan pundi-pundi makanan dan air mineral, panitia yang lain ikutan nyomot! Mereka bisa laper juga ternyata.


Win, kayaknya tumpengnya nggak disentuh juga tuh. Samperin yuk!” ajak gue ke Wina.

Ayolah, Kak. Gasss!” jawab Wina.

Tanpa ba-bi-bu, gue dan Wina menyerbu nasi tumpeng yang udah butuh selimut, soalnya dingin bener. Gue langsung ngambil tempe bacem, Wina ngambil sayap ayam. Panitia yang lain pun mulai berisik karena nggak pake aba-aba buat nyerbu itu nasi tumpeng. Di sinilah gue merasakan sepiring bertiga atau malah berlima. Berasa lagi camping dan happy banget!

Jangan tengok piringnya, tengok aja betapa kelaparannya kami

"Aku tempe, aku ayam!"

Belom lagi selesai makan nasi tumpeng beserta lauknya, gue udah memburu cheese soft cake yang juga ada di meja. Langsung aja gue ngambil potongan besar, alesannya sih, bagi lima. Padahal, yang paling banyak makannya gue juga karena yang lain nggak terlalu suka makanan manis. Hehehe.

Kelar makan, kita nyadar seisi ruangan kotor banget, termasuk taplak meja sebagai alas makanan tadi. Apalagi, gara-gara Bang Adit dan Bang Agoez sibuk mecahin balon yang isinya potongan kertas, makinlah banyak sampah di mana-mana. Ini ngebuat Fia, Kak Fitri, dan Bang Ramli inisiatif buat nyapu-nyapu ruangan.

Ngerapiin venue aja rajin, gimana ngerapiin hati kamu coba...

Sekalian kamar gue, Mbak!

Bonus foto Papa Davi
Setelah mereka nyapu hampir setengah ruangan, Bang Jimmy baru bersuara. “Nggak usah disapu, Mbak. Ntar juga divakum.” Yaelah Bang! Kenapa nggak dari kemareeeen?!


Usai beres-beres, seluruh panitia pun berkumpul kembali untuk chit-chat sejenak. Bang Agoez, Bang Jimmy, Bang Din, dan Bang Wahyu memberi beberapa pesan dan kesan mereka. Begitupula dengan Bang Yoga, Lily, dan Iyah sebagai pengurus baru juga Bang Rudi sebagai ex-ketua yang telah dilengserkan tahtanya. Ditutup dengan doa, lalu salat Magrib, keseluruhan acara pun berakhir.

Mendengar nasihat sepuh

Suasana hikmat saat closing


Ada beberapa hal yang mungkin buat lo nggak penting, tapi gue amati.

1. TaukoTembung.com masuk nominasi “Blogger Ter-Branding”, sedangkan adminnya jarang ngepos di blog. Buat gue, TaukoTembung cenderung sebagai social media activist dibandingkan sebagai blogger. Kayaknya ini aliansi warga Tembung yang nge-vote... *siap-siap diomelin Bang Adit*

2. Blogger Medan berpotensi jadi party planner dengan budget minim dan waktu terbatas. Silakan hubungi ketua barunya kalo berminat.

3. Butuh stand up comedian cewek salehah? Kontak langsung ke bendahara kami, dijamin mulut nganga terus nungguin doi ngomong. Ngakak abis!

4. Meskipun punya postur tubuh lebih besar, ternyata perut Bang Jimmy nggak lebih mancung daripada perut Papa Davi.

5. Boys will be boys karena akhirnya bisa ngelihat Bang Agoez lari-lari ngejer balon itu menyenangkan.

6. Laper bisa membuat seseorang kelihatan berbeda, contohnya Kak Moyi. Iya, baru kali ini gue ngelihat Kak Moyi sebegitu lapernya sampe mau makan pundi-pundi yang gue kumpulin sama Wina.

7. Lo cewek dan takut punya pasangan nggak bisa urusan domestik? Tenang, Blogger Medan punya stok cowok yang memahami urusan mengurus rumah tangga, misalnya menyapu ruang tamu. Ada Bang Ramli yang sampai saat ini belom sold out.

8. Sebagai guru SEO, Bang Wahyu tetep promosi “jualan jasa konsul SEO” di sela-sela kegiatan anniversary Blogger Medan. Konsisten sekali sodara!

9. Sepertinya, sebelum acara berlangsung, ketiga pengurus baru udah kompakan buat pake baju serba ijo. Mungkin abis ini mereka mau bawa ojek online.

Itulah dia 9 hal penting nggak penting yang gue analisis selama acara berlangsung. Nyebelin ye? Nggak apa-apa, yang nyebelin kayak gue biasanya ngangenin, sih. Uhuk.


"Blogger Medan harus bisa mengeksplorasi lagi ranah digital. Bukan hanya sebagai ajang unjuk eksistensi."@ceritajimmy

"Semoga Blogger Medan bisa mengikis perspektif negatif tentang Medan, lalu mengubahnya menjadi hal positif dan membuat kota Medan sebagai kota digital."@dinneno

"Jangan banyak berharap kepada pengurus. Namun, jika ingin berharap banyak, mari membangun bersama keluarga ini."@aizeindra

Hiruk pikuk dan keceriaan akan sebuah perayaan mungkin telah usai. Tapi, semangat kami semakin berapi-api untuk bersama mempersiapkan berbagai agenda Blogger Medan. Gue sendiri berharap semoga ke depannya, blogger yang tergabung di Blogger Medan lebih aktif lagi dalam dunia blogging. Semangat yang sempat pudar buat disiplin nge-post, harus dinyalakan kembali. Agar Blogger Medan bukanlah nama belaka, tapi memang visi dan misi yang nyata. Agar Blogger Medan bisa XLalu Ng-axis! Dan kita semakin solid satu sama lain dalam membangun keluarga ini.


Ingin merasakan kebahagiaan seperti ini? Mari bergabung bersama kami!
Terima kasih untuk media partner, radio, dan teman-teman komunitas lain yang udah mau-mauan hadir di acara first anniversary Blogger Medan. Thanks berat buat kakak-kakak dari Hijabers Medan yang outfit-nya kece banget, bikin ambience acara berasa banget ulang tahunnya! Soalnya, kebanyakan kan, pake baju warna gelap, hehehe.

Nggak cuma itu, berbagai bentuk partisipasi telah kalian berikan. Ahhh, bingung kalo harus di-list ucapan terima kasihnya. Dan tentunya, terima kasih untuk XL yang selama ini telah merangkul Blogger Medan.

Apa lagi ya, kejutan selanjutnya dari kami? 

You Might Also Like

41 comments

Comments
41 Comments
  1. Komen iyah untuk postingan ini "gilak kau kak" <silahkan filosofikan sendiri kak fun hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe hehe hehe, kalo nggak gilak, nggak di Blog M ah~

      Delete
    2. aku pengen liat iyah stand up, kapan stand up lagi yah???

      Delete
  2. hhahahahaa....yang penting BlogM tetap eksis dan kereennn....

    ReplyDelete
  3. Wah seru banget acaranya, semoga blog M bisa makin mengeksplore ranah digital...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bang. Bang Icham kenapa nggak dateng? ._.

      Delete
  4. Side Story No. 10. ada orang yang udah makan banyak abis tu langsung cabut pulang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu memang konsisten sebagai Medan Food Blog, Win. Di manapun yang penting makannya. xDbb Gomen!

      Delete
  5. Hahaha... matek guweh, ketauan congoknya kalo dah lapar ! Hilang tampang kece berganti ekspresi kalap... huahahaha :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya udah kelaperan y kan kk molly

      kalap nya pun rame2 juga
      kwkwkwkw

      Delete
    2. Hahahaa miris lho, lihat wajah Kak Molly. Sedih bener. :'(

      Delete
  6. Side story no. 11: awak gak dapet risol GOGO :') cuman dapet lemper kece *syukurin aja dah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awak dapat, bagi dua sama Fajar. So sweeeet hahaha...

      Delete
    2. ini side story no.12 : kalau lapar rebutan risol lawan cowo pun jadi

      :v

      Delete
  7. kalap postingan aku jadinya sama yang satu ini

    tapii hehehe ntah garing ntah gak
    melawan guru soalnya nihhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak usah dipikirin Jar karena postingan Tembung juara kontennya. Aku ini apalah, cuma bisanya nulis hahaha.
      Lain kali kita belajar lagi yok!

      Delete
  8. Kereen.... Detail kali tulisannya.haha

    Awak pengen belajar nulis lagi sama kak funy.buka kelas lg dong kk.hehe :D

    Btw makasih uda dipromosikan gratis.wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaa ayoklah Bang Ram. Tapi, kemek dulu, Seafood 2000 #eh #moduussss

      Delete
  9. emejing....
    lengkap selengkapnya reviewnya funy ♡

    ReplyDelete
  10. calon pemenang nih, lengkap nulisnya, pemenang travel bag hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayanlah, buat bekal traveling sama abang itu :v

      Delete
  11. Waahhh seneng yah, karena acaranya bisa rame banget, btw selamat mendapatkan award semoga semakin menginspirasi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Kak Rin. Semoga ke depannya kita bisa lebih kolaboratif.

      Delete
  12. gokil ramenya.. pantalsah waktu aku ketemu ama bang blahe..anak blog M ni rameee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong.

      Eh, ketemu di mana Kak emangnya?

      Delete
  13. beuuuhhhhh seru ABISSS,,,, SELAMAT buat BLOG M... SUKSES selalu, Kompak dan semakin banyak anggotanya...


    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiiin. Makasih lho, Mas Adib buat doanya.

      Delete
  14. Seru kali acaranya, sayang sekali tidak bisa hadir di First Anniversary Blogger Medan. Semoga blogger medan Semoga XLalu Ng-axis juga deh seperti kata mbak Diarykhansa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, sayang nggak bisa hadir. Semoga Ng-AXIS di lain kesempatan!

      Delete
  15. Nampaknya ramai, asyik, dan seru, ya. :D

    ReplyDelete
  16. wiih meriah sekali. selamat ulang tahun Blog M. semoga semakin solid, sukses dan semakin lain-lainnya :) Congrats Funy, gak pernah bosen baca postingan kamu. Lucu kek namanya kek orangnya juga haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengin posting yang lucu-lucu lagi tapi entar malah dibilang sok lucu ._.
      Makasih Gieee!

      Delete
  17. momen ngebukain kotak kue sisa undangan dan makan rame-rame kayaknya emang yang paling seru yak hahhahaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makannya rebutan pula. Langsung kelihatan barbarnya hahaha XD

      Delete
  18. Selamat milad Blogger Medan. ^^ Semoga makin jaya untuk tahun-tahun berikutnya. ^^

    ReplyDelete
  19. Baca postingannya ini aja serruuuu banget, aplagi klo hadir langsung yaahh #ehh

    Selamat yaahh Fun, jd blogger terupdate. Harus lebih rajin update lagi berarti dooong ;)

    Ehhyaaa, dari sejak tahu Funy anak Medan mau tanya kenal Cici gak? Ternyata emang kenal, saya jg kenal dy looh :D

    ReplyDelete