1001 Alasan Wanita Suka Sepatu KW

8:42:00 AM


Wanita oh wanita, ada maupun nggak ada duit, doyannya tetep belanja. Tapi, gimana dong, kalo belinya barang KW atau tiruan? Sama halnya dengan DVD bajakan, sepatu KW juga ilegal, lho! Terus, kalo udah tau kayak gitu, kenapa masih dibeli, ya?

Sebagai wanita independen yang punya hobi ke pasar dan piknik di internet, gue sempet-sempetnya ngelakuin riset pasar tentang 1001 alasan wanita suka sepatu KW.

1. Murah meriah


Banyak wanita yang bener-bener perhitungan waktu belanja. Beda gopek doang pun bisa bikin gregetan. Lumayan, gopek juga bisa beli sampo sachet, katanya. Nah, sepatu merk ternama kayak Christian Louboutin atau Jimmy Choo kan, mehong ye. Kalo beli yang KW, di internet toko sepatu online wanita segambreng. Nggak perlu nguras kocek biar sebadai Syahrini. Cucok, he'em...

2. Ngikutin tren

Asli atau KW?
Alamak, nggak usah heran sama alasan yang satu ini. Wanita mana yang matanya kedip-kedip ngelihat heels Valentino yang dipake temennya adalah ori? Iya, wanita yang nggak suka pake heels atau bahkan nggak bisa! Hehehe. Tapi ya, kalo wanita feminin, beeeeuh, 90% pengin banget. Cuma ya gimana, duit nggak punya, jomlo pula. Mau minta sama siapa? Sementara, wanita-wanita lain berlomba-lomba pake merk yang sama. Belom lagi tuh, ya, NIKE yang lagi gencar-gencarnya masuk hingga ke pelosok negeri. Bagi anak sekolah terutama, nggak semua orangtuanya mampu nurutin kemauan anaknya yang haus akan tren. Hasilnya, sepatu KW-lah jawabannya dalam menunjang kebutuhan satu ini.

3. Sepatu itu dipakenya di kaki


Beda dengan baju dan tas, sepatu dipakai di bagian terbawah tubuh kita. Otomatis, sepatu itu biasanya gampang kotor dan lebih cepat rusak dibandingkan fashion items yang lain. Oleh karena itu, daripada nguras duit buat beli sepatu ori yang mahal, mendingan beli sepatu KW yang murah. Toh, pada akhirnya cepat rusak juga, hehehe. Apalagi kalo musim hujan begini, duuuh sepatu jadi lekas lekang oleh waktu!

Begitulah kira-kira logikanya bagi wanita yang suka sepatu KW. 

4. Bisa gonta-ganti


Ahaaaay, satu merk satu lusin. Ada aja pasti wanita yang begini. Jejeran sepatunya udah kayak spidol warna-warni anak SD. Masih sinkron dengan alasan murah meriah, dengan harga yang terjangkau, wanita sangat mungkin mengoleksi se-abreg sepatu. Jadi, bisa gonta-ganti sesuai look and color of the day. Mix and match sesuka hati, setiap hari.

5. Nggak ngerasa rugi


Sejujurnya, wanita itu happy pas belanja doang. Sesampainya di rumah, kami bakal merenungi nasib tabungan yang harus menggelontorkan dana untuk kesenangan sesaat. Alhasil, stres pun datang lagi. HAHAHAHA, NGGAK USAH DENIAL LO! Biasanya, beberapa di antara kami akan berusaha mensugesti diri sendiri bahwa barang-barang itu bermanfaat, sehingga nggak perlu ada penyesalan. Berbeda dengan barang KW yang memang dibeli karena murce, para wanita kerap nggak merasa rugi. Kecuali, dia kira itu asli nggak taunya KW, nah itu sih, namanya rugi bandar. Kebayang nggak sih, Adidas Supercolor Original dipake buat lempar maling? Bisa nangis darah kalo malah sepatunya diambil sebelah, terus scene selanjutnya ala Cinderella. Kalo KW kan, sekali pake buang juga santai shaaaay~ (sok banget)


Begitulah kira-kira hasil riset yang gue kumpulkan tentang 1001 alasan wanita suka sepatu KW. Lho, katanya 1001, kok ini cuma 5?!, mungkin ada aja di antara lo yang nyeletuk kayak gitu. Ah, elo kayak nggak kenal wanita aja yang bisa punya 1001 alasan buat mempertahankan pilihannya. 996 alasannya bisa lo dapetin dari wanita yang emang suka sepatu KW. Cari aja di pasar-pasar terdekat atau akun Instagram olshop sepatu KW yang hits dengan followers ratusan ribu.

Kalo gue pribadi sih, lebih suka yang namanya sepatu unbranded atau malah lokalan semisal nggak punya budget mumpuni. Selain karena menghindari produk ilegal, gue juga turut mendukung produk-produk Indonesia. Hari gini, cari yang jual sepatu wanita online isinya sepatu lokal berkualitas, mudah, lho. Model keren, harga terjangkau, tahan lama, dan yang pastinya bukan tiruan.

Sebenernya sih, menjamurnya gerai yang menjajakan sepatu KW karena masih banyak peminatnya. Memang, sekalipun kita nggak ikutan beli, nggak serta merta pedagang sepatu KW berhenti. Tapi, nggak ada salahnya untuk meminimalisir tindak pembajakan, kan? 

Jadi, masih pede pake sepatu KW? Eh btw, kemaren gue baru beli peep toe shoes Charles & Keith harga 60 ribu sama Nike Overplay 100 ribu. Ori kagak ye?




Pic source:
http://www.telegraph.co.uk/news/worldnews/northamerica/usa/9355756/Wall-Street-fund-manager-sues-ex-wife-over-1m-shoe-collection.html
http://www.theconfessionsofaproductjunkie.com/2012/03/rain-boots-outfit/

You Might Also Like

10 comments

Comments
10 Comments
  1. Kalau menurut saya sih, selama sepatu kw itu gak diungkit-ungkit oleh orang disekitarnya, kayaknya dipake nyaman dan pede-pede aja. Tapi kalau udah digubris atau disindir orang, besoknya langsung dibuang atau dikasihkan orang, dan kemudian benar-benar beli yang ori yang paling mahal untuk balas dendam hahaha. Bener gak sih???

    ReplyDelete
  2. aku pernah beli KW,,eh malah lecet. jadi sekarang kalau beli mending yang aseli. tapi bukan merek waaah juga sih. belum pernah beli sepatu yang sampe jutaan wkkwkw

    ReplyDelete
  3. Muahahaha baru tahu lho kalo ternyata cewek itu demen belanjanya pas 'belanja' doang. Pas udah di rumah mah enggak. Idih, mendingan cowok dong kalo beli mainan di rumah juga hepi \:p/

    ReplyDelete
  4. kalo aku lebih milih local brand yang punya kualias bagus. kecuali yg kw bener2 keliatan kaya ori. haha

    ReplyDelete
  5. males, kerjaan nanya wanita wanita KW eh sepatu KW

    ReplyDelete
  6. Daripada beli KW-an mending pake merk biasa tapi asli, gitu kalo aku :D.

    ReplyDelete
  7. Hahahah setuju banget inii. beli yang KW biar bisa beli model baru yang banyak

    ReplyDelete