3 Penyanyi Wanita Pendatang Baru Ini Bisa Bikin Aliando Meleleh!

2:25:00 PM


Sejak kemunculannya di penghujung 2011, Raisa Andriana begitu mendominasi kategori solois pendatang wanita di Indonesia. Selain karena memang suaranya yang indah, Raisa juga dianggap sebagai wanita yang memiliki kecantikan alami ala Indonesia. Gue pikir, kalo ada lelaki yang nggak mengakui doi cantik, kemungkinannya cuma dua; dia nggak normal atau dia di bawah tekanan pacarnya yang nggak suka sama Raisa.

Tahun 2015, banyak nama-nama penyanyi wanita pendatang baru yang mewarnai belantika musik Tanah Air. Gue mencoba merangkum 3 penyanyi wanita pendatang baru di 2015 ini yang mencuat ke permukaan.

1. Yura Yunita

3 Penyanyi Wanita Pendatang Baru Ini Bisa Bikin Aliando Meleleh!
Yura Yunita
Yunita Rachman atau yang lebih akrab disapa Yura Yunita adalah penyanyi solo wanita asal Bandung yang sempat mengikuti ajang pencarian bakat bernama The Voice. Dalam acara tersebut, Yura yang dimentori oleh Glen Fredly hanya sempat mengikuti dua episode saja karena ia harus tereliminasi. Namun, kegagalan Yura malah membuat kontrak album datang dari sang mentor yang juga menjadi excecutive producer dari album pertamanya—bertajuk Yura.

Album pertama yang menggabungkan unsur akustik, pop, soul, jazz, dan musik ala broadway itu disebut sebagai karya yang unik. Salah satu faktornya yaitu terdapat tembang yang memiliki lirik bahasa Sunda dan membuat Yura nyinden di lagu tersebut—judulnya “Kataji”. Di tahun yang sama, album tersebut terpilih dalam 6 besar Album Indonesia Terbaik versi Rolling Stone Indonesia, lho!

Yura juga menciptakan sendiri lagunya lewat single berjudul “Balada Sirkus” (2014). Melalui tangan dingin Glen Fredly pula, November 2014 terciptalah single kedua berjudul “Cinta dan Rahasia” yang dibawakan secara duet antara Yura dan Glen. Lagu ini menjadi hit di radio dan media sosial yang akhirnya, mengantarkan nama Yura Yunita ke permukaan. Single ketiga pun diluncurkan pada 2015 dengan judul “Berawal dari Tatap” yang nggak kalah suksesnya dengan single kedua.



2. Wizzy Williana


Suara renyah, rambut ikal, senyum menggemaskan, dan gaya khas remaja, itulah dia Williana Saraswati atau Wizzy Williana. Wizzy menapaki kariernya lewat pencarian bakat bersama sang mama di Mamamia season kedua (2008). Di acara tersebut, ia berhasil menjadi runner-up setelah Maria Callista. Usai ajang Mamamia, wajahnya familiar di TV Indonesia sebagai bintang iklan. Gue yakin, mulai dari iklan jadul French Fries 2000 Siantar Top sampai iklan terbaru air mineral, lo pernah melihat wajahnya. Gue bisa seyakin itu karena Wizzy telah membintangi kurang lebih 100 iklan, lho! Bisa dibilang, dari ujung rambut hingga ujung kaki Wizzy, udah pernah diiklanin. Sampai-sampai, iklan produknya dobel-dobel. Misal, untuk produk permen saja, Wizzy ada di lima produk permen dari perusahaan yang berbeda. Fantastis, kan?
Wizzy Williana

Wizzy sempat mengadu bakat aktingnya dalam sebuah drama musikal di tahun 2012. Dia juga membintangi film berjudul Anak Kos Dodol yang rilis di awal 2015. Namun, Wizzy merasa lebih menikmati kariernya sebagai bintang iklan. Selain itu, ia ingin meneruskan mimpinya untuk menjadi seorang musisi. Mengidolai Tori Calley—yang memiliki rambut ikal sama dengannya—Wizzy bermimpi agar suatu saat nanti bisa membangun sebuah sekolah musik.

Di usia yang sedang panas-panasnya, Wizzy gemar menggunggah video cover­ lagu di kanal YouTube-nya. Salah satu yang hit adalah cover lagu “Flashlight” milik Jessie J. Lo bisa melihat betapa Wizzy serius menggarap video-video miliknya. Direkam dengan apik dan editing video yang menarik bak sebuah video klip.


Tak menyangka, video-video tersebut ditonton oleh Sandhy Sondoro yang mengenalnya saat bertemu dalam pembuatan iklan air mineral. Sandhy Sandoro pun membuatkan lagu khusus untuknya berjudul “Cinta, Cinta, Cinta”. Dibawakan secara duet, lagu tersebut menjadi salah satu soundtrack dalam film Negeri Van Oranje (2015). Selain itu, Wizzy juga mendapat kesempatan berkolaborasi dengan Dave Slick dalam lagu “Puzzle Pieces” yang juga merupakan soundtrack film Negeri Van Oranje. Wizzy pun diundang dalam beberapa reality show yang semakin membawa namanya mencuat di permukaan.

3. Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati

Siapa penyanyi pop-elektro di Indonesia yang juga andal bernyanyi klasik ala opera? Dialah Isyana Saraswati! Bermula dari YouTube dan memiliki kakak yang juga berkarya di dunia musik (Rara Sekar), Isyana hadir sebagai penyanyi muda dan penulis lagu di Indonesia. Sebagai lulusan dari Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura dan Royal College of Music, Britania Raya, Isyana berhasil membuktikan kepiawaiannya dalam bermusik. Isyana tidak hanya bernyanyi, tapi juga meng-compose lagu-lagu dalam album pertamanya yang dinamai Explore!—rilis pada 2015.

Lagu utama dalam album tersebut adalah “Keep Being You” yang diluncurkan sebagai single debutnya di tahun 2014. Selain itu, lagu utama lain dalam album ini adalah “Tetap Dalam Jiwa” yang dirilis sebagai single keduanya di tahun 2015. Isyana dan lagu-lagunya mendapatkan respons positif dari para citizen. Bagaimana tidak, gadis yang mengakui dirinya sebagai seorang introvert ini hadir dengan package yang lengkap. Cerdas, apa adanya, “beda”, dan tentunya, cantik!


Nggak perlu diragukan lagi soal kemampuannya, Isyana telah menyabet banyak penghargaan baik nasional maupun internasional, sebagai penyanyi ataupun sebagai pianis. Dibanding-bandingkan dengan Raisa, tidak membuat Isyana tinggi hati dan cepat puas. Isyana terus berusaha profesional dan membangun trademark dirinya sebagai penyanyi sekaligus komposer. Buat gue sih, kurang arif kalo menyebut gadis ini sebagai “The Next Raisa”. Semua orang punya karakternya masing-masing. Terlebih, latar belakang bermusik mereka yang agaknya timpang untuk dibandingkan. Namun, semakin ia dibandingkan dengan Raisa, Isyana justru semakin mencuat ke permukaan dan bertambah kepopulerannya.

Ini adalah salah satu lagu yang terdapat dalam album pertamanya, berduet dengan Rayi Putra. Salah satu komentar di kanal YouTube tersebut mengatakan kalo lagu ini catchy diputar dengan speed 1.25. Well, gue cobain dan hasilnya.... IT’S TOTALLY GREAT!

Terus, apa hubungannya dong, sama Aliando?


Sebagai lelaki normal yang juga menjadi bintang remaja masa kini, tentu Aliando adalah makhluk visual yang menyukai keindahan wanita. Apalagi, suara wanita ini bagus-bagus. Hmmm, bisa bikin Aliando meleleh, tuh! Aliando juga, kan, bisa bernyanyi dan udah punya lagu. Bisa jadi, kelak Aliando berduet dengan salah satu dari mereka.

Nah, itulah tadi 3 penyanyi wanita pendatang baru iniyang bisa bikin Aliando meleleh. Hei para lelaki, di antara mereka bertiga, siapa yang paling bisa ngebuat lo meleleh kayak Aliando?






Pic source:
www.gadis.co.id
hot.detik.com

You Might Also Like

7 comments

Comments
7 Comments
  1. Judulnya paten, belajar banyak nih dari kakak ini, biar makin paten tulisan tulisan awak hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha fokus sama judul ya bang. Ketauan deh :>

      Delete
  2. dari 3 itu, cuma tau Isyana doang karena seringnya wara wiri depan TV :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga tahun 2016 yang dua lagi makin bersinar. Biar nggak Raisa doang yang didaulat penyanyi wanita keren masa kini. :D

      Delete
  3. Terus Aliando nya suka sama yang mana? Apakah prilly consina apakah sia suka laki lagi?
    Btw Isyana cakep yah, yura gak terlalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aliando-nya lebih milih Jessica Milla. #GosipNgawur

      Yura itu imut dan badannya kecil gitu. Lebih ke gemesin dan manis, sih.

      Delete
  4. Akkkkk.... isyana :))
    aku tambah yakin kepada kamu wkwkwkw...

    etapi aliando jangan sampe sama isayana deh, nggak ridho gue

    ReplyDelete