Kenapa Kita Harus Makan?

1:21:00 PM


Kenapa Kita Harus Makan? — “Dek, makan ya. Kalo enggak, Ibu cubit, lho.” Siapa yang dulu pernah digituin sama nyokapnye? Halah, jangan denial deh, lo. Dicubit kagak, dipukulin atau dijitak kayak Shinchan iya. SAMA AJA.

Gue yang sekarang ngembang karena terkena debu, asap, dan global warming, sebenernya waktu TK punya bodi singset ala supermodel. Alesannya cuma satu: gue males makan. Rasanya, masukin makanan ke mulut, terus ngunyah dan nelen itu ngabis-ngabisin energi gue. Berhubung nggak pengin kepala gue benjut kayak ikan lohan, dengan terpaksa dan dipaksa, gue makanlah apa yang udah disajiin nyokap.

Terus, kenapa sih, kita harus makan? Kalo ini pertanyaan ada di majalah anak, mungkin jawabannya:

“karena tubuh kita ini mesin yang hebat, kalo males makan bisa rusak.”

Kalo ini pertanyaan ditanyain ke ahli gizi, mungkin jawabannya:

“karena tubuh butuh asupan nutrisi dan menjaga asam basa darah.”

Kalo ini pertanyaan ditanyain ke Soni Wakwaw, mungkin jawabannya:

“bapak mana bapak mana bapak mana, di mana... Di mana... Di Jonggol!”

Gue melakukan sebuah penelitian dan mensurvei langsung ke lapangan penyebab apa sebenarnya yang menjadi alasan kuat kita harus makan. Dan hasilnya adalah sebagai berikut.

1. Gratis

Makanan gratis siapa yang nolak? Mubazir itu temennya setan, padahal setannya aja nggak mau temenan sama lo. Intinya, pemberian orang lain nggak boleh dibuang-buang. Apalagi, yang ngasi adalah orang yang ngegebet lo. Doi bakal bilang, “Kamu harus makan, ya. Jangan lupa...”

2. Buatan nyokap/kakak/pacar/siapa aja yang penting cewek

Ebuset, berani lo kagak makan apa yang dibikin sama mereka? Kayaknya sih, mereka nggak perlu bilang harus makan, tapi dari tatapan udah cukup mengintimidasi dan menyiratkan pesan, “nggak makan, piring melayang”.

3. Agar merasakan nikmat bernama buang tinja

Gimana ceritanya lo bisa pup kalo nggak makan? Dengan makan 4 sehat 5 sempurna, lo bisa merasakan nikmat Tuhan yang satu ini. Nongkrong di WC sambil baja majalah atau buka gadget. Kalo nggak bawa dua-duanya, palingan lo bacain botol sampo atau kemasan pasta gigi yang ada di toilet. #YHA

4. Lo cowok dan nemenin cewek lo makan

"Kamu harus makan juga, Sayang. Kamu mau kalo aku mati gara-gara makan ini, kamu masih idup sendiri? Kamu mau cari cewek lain lagi, iya gitu?" #dramanyacewek

5. Supaya lo nggak bikin makhluk lain mati sia-sia

Lo pernah puasa? Lo pernah nggak makan dan minum seharian? Coba cium bau napas lo sendiri. Awas mabok, awas ketagihan. Bau mulut lo nggak lebih gurih daripada bau napas buaya, katanya sih, gitu. Cobain aja sendiri ngirup napasnya buaya....


Kalo mulut lo sebau itu tiap waktu dan tiap hari, bisa-bisa orang rumah lo minggat semua. Nyokap nggak bakal mau ngomong lagi sama lo karena takut mendadak masuk UGD. Nyamuk juga nggak ada yang mau ngisep darah lo, belom apa-apa mereka berasa di­-fogging.

Di antara lo, apakah ada yang berjuang di jalan kemanusiaan seperti gue ini? Mencari data ke sana kemari demi berbagi informasi berfaedah bagi kita semua. Jangan malu, jangan ragu. Makanlah selalu supaya mulut lo nggak bau. Mulut wangi aja jomblo, gimana kalo bau?
  


Image source: hongkiat.com | http://blog.grabone.ie/ | http://i.livescience.com/

You Might Also Like

17 comments

Comments
17 Comments
  1. Karena Saya Lapar, makanya saya akan segera makan, agar makanan bisa menghilangkan lapar itu,, *ngomongapaini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. makan juga bisa menghilangkan kejombloan kalo bayarin meja sebelah. #sikap

      Delete
  2. Replies
    1. nggak sengaja kehapus komennya, maaf :'(
      tapi udah baca sih, hahaha. iya kak, cuma permainan kata2 aja. sekadar menghibur, gitu :D

      Delete
  3. Nomor 2, kalo Ibu, Kakak atau si doi yang buat makanan, kita harus siap untuk jadi kelinci percobaan, apapun itu makanan yang mereka buat =]

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dirimu pengalaman betul, Nak. Mama bangga sama kamuh! :">

      Delete
  4. Kalo nggak makan ntar laper (lah iya lah!!)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo nggak makan entar kenyang, aku udah jadi kaya pasti.
      Duit abis cuma buat makan! #alazan #tjurhat

      Delete
  5. Kita perlu maka biar bisa membuang gas hangat dan berbau aneh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong, itu salah satu nikmat Tuhan yang paling seksi #lho

      Delete
  6. Nggak mau makan sebelum ada yang nyariin. Hahaha

    ReplyDelete
  7. Hiyaaa Kak Funy~
    sampe sekarang sebenernya masih males makan, tapi kalo dikasih gratis jadi semangat, kalo dimasakin yaaa kudu di makan, akuh tak setega ituh. kalo masak sendiri mau gak mau dimakan (menghargai diri sendiri ceritanya) hahahahehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. masak sendiri keseringannya malah ilang napsu makan. ya nggak?
      katanya sih, gara2 uap masakannya jadi keburu kenyang.
      atau
      ladang tetangga lebih hijau.
      atau
      masaknya sambil garuk pantat jadi jijik sendiri.
      wkakakakaa

      Delete
  8. Jadi makin paham apa tujuan kita harus makan, makasih kk cantik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihhhh dikomen sama cara makan aku jadi terenyuh...

      Delete