We Can't Trust Anyone, But We Can Believe in Grand New Veloz and Avanza

10:15:00 PM

We Can't Trust Anyone, But We Can Believe in Grand New Veloz and Avanza — Seberapa banyak pasangan putus di tengah jalan karena ketidakjujuran? Kelihatannya setia, ternyata enggak. Lagunya, kamulah satu-satunya. Eh, tau-tau justru dijadiin selingkuhannya. Nyesek, kan? Yang kayak gini bikin gue ngakui kebenaran quotes, “Don’t judge book by its cover”. Sama kayak Piccolo yang pake serban, tapi kagak bisa ngaji. 
Gue saranin, cari pasangan pelan-pelan aja. Jangan sampe cuma gara-gara dikomporin temen, lo buru-buru ngejalani kisah baru dengan seseorang. Coba tilik lagi lebih jauh biar nggak nyesel nantinya. Sama jugalah kayak milih mobil, penuh pertimbangan sebelum memutuskan buat jatuh hati.
Biasanya, dari sekian banyak pilihan, akan ada opsi yang bener-bener bikin galau. Opsi ini pastinya punya persona dan karakter masing-masing yang bikin mereka sama-sama unggul. Kayak Grand New Avanza dan Grand New Veloz, dua mobil keren dengan porsinya masing-masing.

1. Eksterior

Cowok mana sih, yang nggak doyan lihat cewek cakep? Sama kayak gue dan mungkin juga lo ketika menyaksikan penampakan facelift ini. Jangan sebut mereka produk Toyota kalo nggak ada inovasi berarti yang dilakuin. Grand New Avanza dan Grand New Veloz hadir dengan desain yang lebih futuristik. Avanza tetap menjaga unsur klasik yang membuatnya pantas untuk menjadi mobil keluarga Indonesia. Sementara itu, adik susunya alias Veloz, dilahirkan dengan eksterior yang lebih sporty dan cool.

Desain baru pada headlamp Avanza ngebuat doi terlihat elegan. Lain halnya dengan Veloz, headlamp kombinasi projector halogennya looks so adventurous and stylish. Walaupun berbeda, dua-duanya tetap dijaga keoptimalan penerangannya. Bagian radiator grille juga diperbaharui. Avanza tampil kokoh dengan chrome garnish apik, sedangkan Veloz penuh ketangguhan dengan gaya grille barunya. For me, ngelihat Grand New Veloz itu kayak MPV rasa mobil sport!



Review Veloz Avanza

2. Interior

Perbedaan antara tipe 1.3 G dan 1.5 G dari kedua mobil ini lumayan terlihat dari segi interior. Buat gue yang hobi dengerin musik, otomatis gue pilih tipe 1.5 G, dong. Soalnya, yang 1.3 G masih pake dua puter-puteran buat nyari frekuensi dan besarin volume. Kalo 1.5 G sih, udah pake touchscreen. Dua-duanya punya sistem audio 2 DIN car stereo. Bedanya, Grand New Avanza punya 4 speaker tanpa pengaturan di setir, sedangkan Grand Avanza Veloz, punya 6 speaker dan punya steering switch.

Avanza punya brown dashboard design yang kelihatan mewah dan sparkling. Mobil dengan banyak fitur ini emang cocok buat yang udah berkeluarga. Kalo gue sih, kayaknya lebih cocok sama Veloz dengan all black tone dashboard, bikin pengendaranya terlihat sporty. Apalagi, cowok tampan, setia, dan baik hati.... Ah, syahdu bener.

Review Veloz Avanza

For all type, both of them have been completed with eco lamp indicator that integration in speedometer panel. Ini ngebuat berkendara jadi lebih efisien dan maksimal.

3. Warna

Menurut gue, penambahan warna dari sebuah produk tentunya bisa mempengaruhi minat orang-orang. As a young woman with an unique characteristic—pede—gue akan memilih warna dark red mica dari Grand New Veloz. Ini adalah warna baru karena sebelumnya hanya ada black metallic, silver mica, dan white. Untuk Grand New Avanza, warna barunya adalah nebula blue, dark brown mica, dark red mica, dan grey metallic. Generasi sebelumnya dari jenis ini punya warna champagne, black metallic, silver metallic, dan white.

Perlu kalian ketahui, warna luar mobil mempengaruhi kenyamanan juga, lho! Kebetulan, dari dulu keluarga gue selalu pake Toyota. Waktu gue kecil, bokap sering pake mobil hitam. Alasannya klasik, kalo dijual harganya nggak terlalu turun. Kalo kotor juga nggak terlalu kelihatan. Lambat laun, bokap ngerasain juga mobil warna hitam itu bikin udara terasa cepat panas dan bisa ngaruh ke performa mesin. Kalo sekarang sih, bokap sering pake mobil warna cerah. Meski gampang tampak kotor, tentunya warna ini lebih memantulkan panas ketimbang hitam yang nyerap panas.

Belum lagi kalo berkendara di malam hari. Warna cerah akan mudah kelihatan daripada yang gelap-gelap gitu. Nginget mantan aja hari gue gelap, gimana lagi kalo mobil yang dipake tiap hari gelap. Belum lagi kalo pacar yang sekarang kulitnya gelap.
Krik...

4. Mesin

Generasi sebelumnya, Avanza punya dua jenis kapasitas mesin 1300cc/1.3 G dan 1500cc/1.5 G, sedangkan Veloz, cuma punya satu jenis mesin yaitu 1500cc/1.5 G. Kabar gembira untuk kita semua, kini Veloz ada ekstraknya.... Bukan, bukan itu. Tapi, Grand New Avanza dan Grand New Veloz sama-sama hadir dengan dua jenis kapasitas mesin.

Kali ini, semua tipe punya performa mesin baru dengan dual VVT-i. Kita bisa ngerasain pengalaman berkendara terbaik yang irit bahan bakar dan udah kebukti ketangguhannya. Mobil Indonesia banyak kelebihannya juga, ya! Untuk Avanza 1.3 G, ada opsi transmisi manual atau matic. Begitupun dengan Veloz semua tipe, terdapat pilihan manual atau matic. Beda halnya dengan Avanza 1.5 G yang punya transmisi manual aja.

5. Fitur-fitur

Sebagai mobil paling susah disalip alias abis disalip, di depan udah ada Avanza/Veloz lagi, tentunya banyak tangan nakal yang cari-cari kelemahan mobil ini untuk dicuri. Bikin kunci palsu, misalnya. Kini, Toyota menawarkan mobil yang cocok untuk Indonesia ini dengan immobilizer key, salah satu teknologi dalam sistem keamanan pada kunci mobil. Ini ngelibatin microchip dan ECU(Electronic Computer Unit). Kalo mau nyolong, ya kudu jadi engineer dulu. Kalo udah jadi engineer, gue yakin sih, nggak bakal ngambil yang bukan haknya. Soalnya, job-nya udah banyak, cyin!

Harga Grand New Avanza

Keluaran kali ini juga udah dilengkapi sistem ABS untuk proteksi optimal saat rem mendadak. Penyesuaian juga dilakukan pada suspensi yang meningkatkan kestabilan juga kenyamanan. Jok kursi juga lebih tebal, kabin yang lebih senyap, dan fleksibilitas kursi yang pastinya bikin kita relaks. Gue makin percaya kalo ini adalah MPV terbaik Indonesia. Di saat gue bertemu dengan banyaknya two-face-person, gue bisa percaya sama Grand New Veloz & Avanza. Anak muda kayak gue lebih prefer Grand New Veloz, mobil dengan exterior dan interior stylish dan trendy lifestyle. Buat lo yang mau lamaran, bisalah sekalian ngelamar Grand New Avanza. Persiapan pranikah!  

Gue yakin Nikita Willy baca tulisan gue dan dia bingung kenapa gue bisa tau seluk beluk Grand New Avanza dan Grand New Veloz ini. Jadi, beberapa minggu lalu, gue jalan-jalan ke dealer resmi Toyota. Sempet sih, ditawarin test drive, tapi ogah ah, nggak punya SIM! Beruntungnya, gue ketemu sama seorang bapak yang lagi melakukan transaksi untuk bawa pulang mobil Grand New Veloz 1.3 G, mobil untuk keluarga stylish.


Review Veloz Avanza


Sekian review dari gue. Ada yang udah siap ngelamar doi dan mobil ini?



You Might Also Like

12 comments

Comments
12 Comments
  1. Review yang menarik, nih. Duh, jadi bingung mau beli yang mana. Veloz atau New Avanza, ya. Masing-masing jadi punya keunggulannya sendiri-sendiri. Kalau untuk keluarga yang baru menikah saran kakak pilih mobil yang mana dari dua mobil ini? Hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah tergantung sih, seleranya. Grand New Avanza pas tuh, ajak-ajak keluarga wisata atau piknik. :D

      Delete
  2. Template dari kak Mutialhanan kah? *speechless*

    ReplyDelete
  3. wah kak, reviewnya lengkap bangeeet.
    bagus.
    salam kenal yaa.

    bolehlah mampir ke blogku yang masih newbie, buat nambah temen hihihi
    http://unund2.blogspot.co.id/2015/10/choose-your-style-with-grand-new-veloz.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga!
      Oke aku segera mampir ya :>

      Delete
  4. Iya...saya pun pas udah baca setengahnya kepikiran...kok bisa detail sangat infonya...kirain emang 22nya punya sendiri trus dibuat reviewnya...ternyata.... Smoga menang ya mbak Funy 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin. Hehehehe makasih ya Kak. :'>

      Ngilerrrr sih, lihat yang merah-merah

      Delete
  5. Iya...saya pun pas udah baca setengahnya kepikiran...kok bisa detail sangat infonya...kirain emang 22nya punya sendiri trus dibuat reviewnya...ternyata.... Smoga menang ya mbak Funy 😄

    ReplyDelete
  6. Nabung ah, 2-3 th kedepan beli bekasnya juga gpp, hihi :) informasi reviewnya sangat membantu :)

    ReplyDelete
  7. Hai Funy, aku suka juga lho dgn grafisnya yg ngomongin soal harga...itu mobilnya bikin sendiri atau sdh ada di aplikasinya..? hehehe..

    Salam buat Piccolo..#eh...

    ReplyDelete