Curhat Aurel di Instagram

7:58:00 AM

Curhat Aurel di Instagram - Dunia Entertain: Aurelie Hermansyah atau yang biasa disapa Lolly baru aja ngerayain sweet seventeen 29 Agustus 2015 lalu. Sebenernya sih, ulang tahunnya bulan Juli kemarin, tapi "katanya" sengaja diundur buat ngepasin sama jadwal Mimi Krisdayanti. Pesta ulang tahun yang megah pun digelar di LV Club Kemang, Jakarta. Dihadiri Pipi dan Bunda-nya, serta kerabat dan teman-teman Aurel, remaja satu ini merasa amat kecewa karena Krisdayanti tidak hadir di hari spesialnya tersebut. Dia dan sang adik pun meluapkan isi hati mereka di Instagram. Nggak hanya itu aja, Krisdayanti pun membuat postingan yang berisi luapan hatinya terkait kedua anak kandungnya tersebut.

Cakep ye, Bok...


Aurel:

"Sebenernya aku nggak mau nulis ini, tp aku lelah dibilang dan dibully sebagai anak durhaka!! mimi adalah ibu yg melahirkan aku dan aku nggak mungkin mau menjadi anak durhaka walau apa pun keadaan nya.. sudah 5 bulan aku nggak bisa ketemu mimi jd gmn aku bs post foto sm mimi dr sebelum lebaran kt ngk bs ketemu. Gmn mau lebaran kesana atau gmn mau kerumah mimi kl tiap mau kesana mimi slalu ajak ketemu diluar supaya om nggak tau.. Aku minta maaf kl aku ada salah sm om tp om pun kan pernah ada salah sm kita, baiknya kt saling memaafkan krn apa pun yg buat mimi bahagia walaun hrs membuat kami spt ini aku akan mendukung krn aku sayang mimi... aku bahagia skr punya bunda dan pipi dan keluarga kecil kami yg bahagia, apa aku salahhh?? tp bagaimana pun aku jg ingin bertemu sm mimi..puncaknya di hari spesial ultah aku yg ke 17 semalem aku sangat menahan kesedihan krn aku dan bunda sudah dr 2 bulan lalu ngundang mimi dan mimi janji dtg.. sudah lama nggak boleh ketemu tp aku yakin semalam hari penting buat aku mimi datang tp ternyata nggak boleh..aku hanya berdoa om raul terketuk pintu hati nya untuk membolehkan mimi ktm dgn anak2 nya, aku nggak tau gmn harus meluapkan isi hati aku dan berharap ini sampai ke om. sampai kapan mimi nggak bs ketemu kita?? aku melewati masa2 yg sulit dlm hidup aku dan skr aku bahagia.. aku berharap semua orang tua aku bs akur dan tdk ada masalah lg aku slama ini diam dibilang anak durhaka, aku jg kasian sm pipi dan bunda yg slalu ingin bs berdamai dgn semua tp tetap saja mrk yg dikata2in orang2. apa pun yg pernah terjadi dlm hidup aku, aku memaafkan semua keadaan.. buat fans sana yg nggak tau apa2 stop jahatin keluarga kecil saya.. aku dan jiel menulis ini smg mimi dan om terbuka pintu hatinya utk bs ketemu kita dan kita semua hidup damai dan tak ada rasa saling benci.. 17tahun aku saatnya aku meluapkan isi hati aku.. Aku capek hrs terus berpura2 tdk ada masalah, aku nggak pandai bersandiwara.ini ungkapan hati loly anak mimi yg slama ini mungkin mimi nggak mengerti."

Krisdayanti:

"Saya bersama suami saya sangat memperhatikan Anak" kami, Anak kandung ataupun Anak" tiri kami. Apapun kondisinya sy Dan suami sy sangat Ingin selalu dengan Anak" Sy sangat paham dengan curahan hati Anak sy aurel , Kami sangat menyayangkan Anak kami aurel azriel terkena dampak haters yg sengaja membuat keruh keadaan dgn selalu membandingkan keluarga kami yg tidak bisa mereka redam sehingga membuat mereka diluar kontrol& emosi telah membuat pernyataan di sosial media yg sangat & jelas menyudutkan suami sy & membuat suami saya sangat tersinggung & kecewa.Dulu2 malah suami saya selalu mengingatkan saya untuk selalu berusaha contac anak2 dan ajak bertemu supaya bisa dekat dengan anak2.Namun setiap mau ketemu tiba2 anak saya yg batalkan dgn alasan ini itu.Itu semua saya fahami karena mungkin dengan kesibukan mereka.Namun suami saya selalu menyaksikan dan selalu ada rasa kasihan kepada saya karena sudah senang2 tiba2 lihat muka saya sedih lagi. Hal inilah yg membuat suami sy membuat sangsi agar sy menjaga diri untuk tidak bertemu/ membatasi akses ️ke aurel/azriel untuk sementara sejak postingan yg mengatakan "banci" itu. ttpi bukan Hanya itu sj karena suami sy memperhatikan sy yg selalu sulit karena tidak pernah jumpa bahkan Hal kecil yg dirasakan yaitu aurel azriel tidak pernah memposting tentang "Ibu kandungnya" Di media sosial seolah" mereka sengaja membuat ibunya sakit hati. Sy Sama sekali tidak Kecil hati Atas tindakan mereka yg seperti itu krna sy maklum memang mereka telah dibesarkan Oleh Ashanty . Tetapi kondisi terakhir yg membuat suami saya sangat terpukul krna sikap tidak sopan kedua Anak sy aurel azriel,Sy jg sebagai ibunya malu Atas tindakan Anak saya . Sy berharap jg suami sy memaafkan mereka @aurelie.hermansyah @azriel_l @ashanty_ash @raullemos06"

Azriel:

"Jiel sedih baca tulisan Mimi,daripada tulis begini kan Pipi selalu ajak mimi sama om ketemu duduk bareng tapi nggak pernah mau. Mimi lahiran Pipi dateng, bunda suka dateng ke rumah Mimi. Tapi Mimi sama Om tiap diundang nggak pernah dateng. Tapi Pipi Bunda selalu nutupin ke media. Kaka aja sekarang kena marah Pipi karena posting tulisan itu, tapi bagi Jiel 5 bulan ini nggak ketemu yaudah ga papa tapi kalau hari besar Kaka apa Mimi nggak kasian. 

Rasa sakit yang kita rasain beberapa tahun lalu apa pernah Mimi ngerti? Kalau kita nggak menghormati Mimi sampe kapan pun kita nggak akan baik sama Om, tapi setiap ketemu Om kita selalu baik selalu ngobrol selalu berusaha melupakan semua. Karena sekarang kita lebih bahagia. Kesalahan kita hanya karena sakit hati pas konser Om nyindir Pipi yang nggak tau apa-apa dan pipi yang sabar selalu disindir oleh Om di medsos mulai dari ruko dan lain-lain. Itu juga kita tidak menyakiti Mimi atau pun Om, kita hanya bela apa yang kita tau karena Pipi dan Bunda sama sekali tidak pernah nyuruh kita jahatin Om malah harus menghargai Om. Selalu aja fans Mimi yang kena Bunda sama Pipi lagi. Apa mereka tau kehidupan Mimi dan Pipi dulu gimana tapi sok tau. Ada yang kata-katain Pipi macem-macem katanya curhatan Mimi padahal kita yang tau gimana dulu Mimi sama Pipi kan, Pipi selalu diem. Kalo pun Kaka ungkapin isi hati nya apa salah? 

Jiel kaget Mimi bilang kata-kata gini. Rasa sakit kita tidak ada yang mampu mengobati sampe akhirnya sekarang kita bahagia itu nggak mudah mii.. Harusnya Mimi bahagia kita nggak depresi dan bisa seperti ini. Kalau kita nggak bisa ketemu kita sekolah tiap hari sampe jam 4 sore, dan saat mau ketemu Mimi pun mimi yang sibuk. Sampe akhirnya 5 bulan ini Mimi nggak boleh ketemu kita. Ada bunda yang 5 tahun ini rela ngurus kita besarin kita sayangin kita harusnya Mimi kan seneng kita nggak terlantar dari dulu kita anak yang depresi sampe sekarang kita bisa begini nggak gampang Mii. Jiel sama Kaka sudah besar sekarang. Masalah foto gimana mau posting foto kalau ketemu aja nggak pernah Mii? Mimi ibu yang melahirkan kita dan kita diajarkan Pipi nggak boleh jahat sama Mimi atau Om. Maaf udah buat mimi MALU punya anak kayak kita."


--------------------------------------------------------------------------------------------

Satu hal setelah gue baca curhatan di atas adalah... PUSING. Hihihi. Memang benar ya, ketika terbawa emosi, kerap kali kita tidak bisa mengontrol apa yang diucapkan atau dilakukan. Eh, gue kok, nggak diundang sih, Rel? Lo nggak inget kita sering nyari kecebong bareng depan rumah lo? Btw, tulisan-tulisan di atas udah dihapus dari akun mereka masing-masing karena menuai banyak kontroversi.

Seperti yang kita ketahui, nih, guys, Krisdayanti dan Anang resmi bercerai sekitar 5 tahun yang lalu. Gue sendiri masih inget jelas kalo Aurel sempat memberi keterangan bahwa saat mereka liburan ke Bali, Krisdayanti pernah membawa Raul Lemos masuk ke kamar. Gue bisa ngebayangin gimana sakitnya jadi anak berumur 12 tahun yang menyaksikan perselingkuhan ibu kandungnya sendiri. Bisa aja kalo lo yang ngalamin hal itu, lo terpuruk dalam depresi dan terpuruk menjadi anak broken home. Hell yeah, kita juga nggak tau apa yang sebenarnya terjadi pada pernikahan mereka. Yang jelas, hampir semua orang berpikir bahwa selingkuh itu hal yang buruk. C. JoyBell C. ever said, there is no such thing as a "broken family". Family is family, and is not determined by marriage certificates, divorce papers, and adoption documents. Families are made in the heart. The only time family becomes null is when those ties in the heart are cut. If you cut those ties, those people are not your family. If you make those ties, those people are your family. And if you hate those ties, those people will still be your family because whatever you hate will always be with you.

Orang-orang menilai apa yang terjadi sekarang adalah akibat dari kesalahan-kesalahan Krisdayanti terdahulu. Berbondong-bondong mereka menyerbu akun milik Krisdayanti untuk menyerapahi diva satu itu. Nggak lupa mereka memberi begitu banyak dukungan kepada Aurel dan keluarga. Tapi, nggak sedikit juga yang beranggapan bahwa sikap Aurel terlalu sembrono dan berlebihan. Ada yang bilang hal ini tidak pantas dilakukan seorang anak kepada ibu kandungnya.

Terlepas dari siapa yang drama dalam masalah ini, gue berpikir kalo tindakan Aurel dan keluarga adalah cerminan orang-orang di era informatika kayak sekarang. Bisa diibaratkan, Aurel adalah bola yang muncul ke permukaan karena latar belakang keartisan yang menjadi sorotan. Belum lagi, ayahnya yang udah jadi pejabat negara. Padahal gue yakin, begitu banyak remaja Indonesia yang mencurahkan kepenatannya tentang keluarga di media sosial. Menyalah-nyalahkan keadaan atau bahkan orangtuanya sendiri atas apa yang terjadi. Cerminan ini nggak cuma buat remajanya aja, tapi juga orang dewasa. Lihat, Krisdayanti pun membalas curhatan Aurel di akunnya. Ini membuktikan bahwa Krisdayanti merasa perlu menegaskan apa yang terjadi. Buat gue, ini justru menajamkan konflik yang ada.

Buat gue, anak-anak tetaplah anak-anak. Boleh saja Aurel tampak dewasa dengan dandannya, tapi tidak bisa dipungkiri, dia masih terlalu dini untuk benar-benar memahami apa yang sebenarnya terjadi pada orangtuanya. Terlebih, dia merasa Ashanty memberinya begitu banyak perhatian di saat Krisdayanti pergi bersama suami barunya. Gejolak emosi yang tidak stabil sebenarnya bisa terlihat dari Aurel yang acap kali gonta-ganti pacar.

Di sisi yang lain, Ashanty bukanlah ibu kandung Aurel dan Azriel. Bagaimanapun curahan kasih sayangnya, tetap saja ia bukan ibu yang membawa mereka selama sembilan bulan dalam kandungan. Merasakan sakit sebegitu lamanya akibat tendangan-tendangan kecil sang anak di perut. Belum lagi ketika harus dilahirkan, Krisdayanti-lah yang berjuang dalam tangis dan peluh, bukan Ashanty. Di dalam tubuh Aurel dan Azriel, mengalir darah seorang Krisdayanti. A MOTHER thinks about her CHILDREN day and night. Even if they are not with her, and will love them in a way they will never understand.

Aurel dan Ashanty sempat diundang di acara Hitam Putih terkait curhatan Aurel. Di sini bisa kita lihat mereka tidak bisa menceritakan secara gamblang apa yang terjadi. Entah itu karena perasaan sedih yang masih hinggap atau justru karena ada yang ditutupi. Gue agak tergelitik dengan ucapan Ashanty mengenai anak-anak yang Senin sampai Jumat, sibuk sekolah. Lalu, Sabtu adalah hari mereka bermain bersama teman-temannya, sedangkan Minggu untuk istirahat. Hal ini digadang-gadang sebagai salah satu penyebab Aurel tidak bisa menemui ibu kandungnya. Satu bulan ada empat minggu, satu tahun ada 52 minggu. Sebegitu lebih pentingkah urusan bersama teman-teman dibanding pertemuan dengan orang yang menjadi sebab kita ada di dunia?

Ya, tapi bagaimanapun juga, Aurel dan Azriel adalah contoh korban akibat ketidakharmonisan rumah tangga. Beruntung, mereka masih berada di jalan yang benar berkat bimbingan sang ayah dan ibu tirinya juga. Di mana peran Krisdayanti? Pasti ada dan semoga saja hubungan mereka membaik karena rasa trauma itu tidak akan pernah hilang, terlebih dialami sejak kecil. 

Gue nggak ingin mengkritisi hal ini. Gue cuma ingin sharing agar kita semua terhindar dari masalah akibat update di media sosial. Jika ada masalah, ceritakan kepada Tuhan. Jika lo nggak mengakui adanya Tuhan, ceritakan kepada orang yang benar-benar bisa lo percaya meskipun nggak ada satu orang pun di dunia ini yang bisa lo percaya termasuk diri lo sendiri. Jangan sampai rasa marah atau kecewa ngebuat lo buta dan lupa efek yang akan terjadi nantinya. Buat kalian yang udah punya anak, bimbinglah mereka, jadilah mentor yang terbaik. Jadilah teman yang bisa menjadi tempat mereka berbagi banyak cerita. Somehow, anak memilih jalur dunia maya untuk meluapkan isi hati karena merasa tidak bisa berbagi dengan orang terdekatnya sendiri.

Well, sebenernya masih banyak hal-hal yang bisa diambil dari curhat Aurel di Instagram. Tapi, gue yakin lo semua adalah smart people yang bisa mengambil kesimpulan sendiri. They say time can heal the pain, sometimes you win, sometimes you lose.

Pic Source: Instagram Aurelie Hermansyah

You Might Also Like

19 comments

Comments
19 Comments
  1. Kasian sih Aurel, dia adalah korban dari keluarga yg tidak harmonis. Makanya, gua sih ga mimpi jauh-jauh, gua cuma janji sama diri sendiri kalo apapun yg terjadi, gua akan lindungi keutuhan keluarga gua nanti. Gua ga mau anak-anak gua nantinya ngerasain hal yg sama kayak Aurel...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin banyak yang berpikir hidupnya enak bermegah-megahan, padahal batinnya belum tentu bahagia dengan keadaan keluarga. :(

      Delete
  2. Eum apa ya... emmm..kita kan negara demokrasi nih (secara konstitusi sih), ya mbok bisa dengan segala hormat gitu didiskusikan secara offline melalui musyawarah :)

    Masa iya pake media sosial. Hahaha.. no offense

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena ada plot hole juga ya ketika menganggap socmed itu privasi. ini kan, ruang publik, sasaran empuk untuk mencari kesalahan.

      Delete
  3. Aurel termasuk anak yg cukup kuat sih di tengah2 goncangan keluarga yg kacau. Sudah bagus doi cuma nyari sensasi di socmed. Klo ngejerumus ke hal2 negatif lah piye?
    Ortunya juga jiwa 'peterpan'... bikin reuweh aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. muahahaa.. jiwa peterpan itu kayak gimana diyah?

      Delete
  4. hmm aku sih curhatnya suka sama yang di atas allah S.W.T ga pernh curhat di sosmed :D

    ReplyDelete
  5. sedih juga sih klo kenyataan pahit perbuatan orang tua kena di kita
    kita gak tahu2 apa
    tapi langsung nusuk ke hati ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena orangtua adalah sebab kita ada di dunia

      Delete
  6. Kalau gak diceritain di medsos ya gak terangkat dumz pamor mereka sebagai artis. Artis udah dari jaman dulu sebelum ada medsos pun udah lengket dengan apa yang namanya itu sensasi. Apapun bisa dijadiin sensasi termasuk hal pribadi baik realita maupun settingan. intinya sensasi mereka sangat membantu sekali buat media - media untuk memberitakannya, baik medcetak,medsos, talksowh acara tv, radio, dll dan akan berdampak ke perbincangan di masyarakat dari mulut ke mulut sebagai bentuk reaksi publik. Sebagai netizen, ya aku juga terperangkap dengan sensasi yang lagi booming masalah aurel ini. Untuk menyikapinya aku positif aja doain mereka agar kembali rukun seperti sedia kala.

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA KAMU REALISTIS SEKALI NAK! SAYA SUKA SAYA SUKA.

      Delete
  7. krisdayanti nggak bales lagi? curhat di medsos sambil nyelipin nama orangnya itu langsung kena banget ya, nggak nyebut nama orangnya aja kadang ngerasa haha

    ReplyDelete
  8. Kadang suka juga kelepasan curhat di medsos, tapi gak begitu eksplisit sih, gak lama abis gitu dihapus juga teh:') Iya aku juga nonton hitam putih, memang agak aneh dengan pernyataan Ashanty mengenai anak2 yang seminggu jadwalnya full, kan kalo niat bener2 pengen ketemu pasti bisa kan.. tapi alhamdulillah masalah udah selesai ya.. Omong-omong selalu suka cara berpandang teteh, hmm aku udah lama jadi silent reader+secret admirernya Teteh sebenernya:')

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya menggelitik gitu jawabannya Ashanty haha.

      Wuiiiih, aku punya secret admirer. Sekarang mah nggak secret lagi atuh? :p

      Delete
  9. Kedua belah pihak sama sama salah sih. Aurel harusnya nggak terlalu blow up bgt karena namanya juga urusan keluarga, ya jangan diumbar-umbar. Kalo mbak KD ini kenapa dari tulisannya terlihat seperti tidak mau disalahkan? Seperti kurang dewasa. No offense sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soal benar atau salah, entahlah. Yang pasti, ini menjadi sorotan banyak masyarakat kita. Sedih ya, yang begini malah nge-hits.

      Delete