Lagi-lagi Mimpi

2:36:00 PM

Lagi-lagi Mimpi - ! Diary Khansa: Bermimpi itu memang mudah, yang sulit adalah mempertahankan kekonsistenan dan mewujudkannya. Kemudian, tidak gampang terpuaskan. Sejak duduk di bangku sekolah, aku selalu suka menulis. Menulis apapun, tentang siapapun. Bahkan, tulisan membuatku lebih jujur dalam mengungkapkan sesuatu. Sebab, semua orang "diperbolehkan" menafsirkannya berbeda.

Hingga saat aku kuliah, muncul impian menjadi seorang penulis. Perlahan-lahan, aku memulainya dari tulisan untuk jurnal kampus. Tugas-tugas di kampus pun kata-katanya kurangkai dengan serapi mungkin. Untukku yang tidak memiliki dasar bahasa yang mumpuni, aku terus belajar dan mencari tahu agar cara menulisku berkembang.

Sampai aku akhirnya menulis di blog dan mengisi konten di beberapa media. Senang rasanya, memiliki karya, meski tidak banyak orang tahu, itu adalah tulisanku. Tak apa, aku yang dulu butuh pengakuan, kini justru merasa karya adalah suatu kebutuhan.

Aku selalu memimpikan, bagaimana rasanya menjadi seorang penulis seperti Ayu Utami? Bagaimana rasanya menjadi pembawa tren seperti Raditya Dika? Bagaimana rasanya menjadi orang yang tak kunjung lulus kuliah, tapi sukses mempertawakan hal itu seperti Alitt Susanto?

Mungkin, aku belum "seperti" mereka. Namun, aku terus berupaya agar dapat melihat dan masuk ke dunia mereka. Hingga tahun ini, aku merasa semakin dekat dengan mimpiku.

Aku menjadi seorang editor sebuah penerbitan populer.
Penerbitan populer yang selama ini bukunya jarang kulewatkan.

Kau tahu rasanya?

Bahkan, saat aku mengetik ini, rasa tidak percaya masih hinggap. Aku ada di antara orang-orang yang selama ini hanya bisa kukagumi, tak terjangkau. Aku ada di antara orang-orang cerdas, yang mungkin bisa bekerja di perusahaan bonafit, tapi membesarkan mimpinya di sini. Aku ada di antara mereka yang berani beda.

Bagiku, mereka yang menganggap mudah sebuah mimpi, hanyalah orang-orang penakut. Yang hanya berlindung di balik zona nyaman kaum borjuis.

Jika ada orang yang berkata menulis itu mudah, seharusnya dia sudah terkenal karena tulisannya.

Jika ada orang yang berkata menulis itu hanya soal bakat, seharusnya dia punya bakat yang membawanya menjadi tokoh yang dikenal umat.

Sebab jika ada, mengomentari yang sempurna adalah dengan membuat karya.

You Might Also Like

17 comments

Comments
17 Comments
  1. Wah selamat ya Kak, sekarang jadi editornya Bukune. Waktu tau blog saya pernah di kunjungin dan ditinggalin komentar sama kakak, ada rasa bahagia dan malu karena tulisan saya berantakan banget. Sukses ya kak!

    ReplyDelete
  2. wah.. selamat yak.. menjadi editor menjadikanmu lebih memahami bagaimana lekuk-lekuk tulisan orang2 terkenal itu berikut kekurangan2nya.. semoga impianmu bisa terwujudkan.. :)

    ReplyDelete
  3. Setujuuu!!! Banget..
    Semoga mimpimu segera terwujud ya brods

    ReplyDelete
  4. semoga mimpi jadi penulisnya bisa terwujud. :)

    ReplyDelete
  5. yang paling bahagia adalah mimpi sejak kecil itu terkabul. dan selamat kak, mimpimu semakin dekat dan dekat dengan orang2 yang banyak mengispirasi.

    ReplyDelete
  6. Sukses slalu ya Kak,,
    Selama kita brusaha dan terus berjuang pasti ada jalan,,, Amien ^_^

    ReplyDelete
  7. gue setuju banget bagian orang yang hanya bisa komentar
    "yaelah nulis doang, nenek gue juga bisa"
    dan cuman ngomong mudah, tapi nggak chow off apa-apa, modal ngomong doang. Nenek gue juga bisa

    ReplyDelete
  8. Selamaaaat udah dapet kesempatan keren! Semoga mimpi-mimpi yang lain cepat terwujud. Aamiin. :)

    ReplyDelete
  9. mimpi merupakan awal kesuksesan jika kita terus ikhtiar,sukses kak :)

    ReplyDelete
  10. di dalam mimpi masih ada mimpi,nyimak aja deh!

    ReplyDelete
  11. selamat ya kak udah jadi editor,sukses ya :)

    ReplyDelete
  12. selamat, aku jg ingin bisa menulis sehebat penulis. tp untuk tulisan di blog saja masih belum laku.. hehe. visitor ihsansaidi.blogspot.com
    salam ..

    ReplyDelete
  13. Wah keren ya udah bisa jadi editor. Pasti bisa kok jadi penulis kalo emang bener-bener serius dan pasang target baik-baik. Hehe. Anyway, salam kenal ya kak. :))

    ReplyDelete
  14. selalu suka dengan tulisan-tulisannya.. seperti menemukan diri sendiri.

    ReplyDelete
  15. Dari Mimpi menjadi sebuah kenyataan, asal yakin percaya dan kerja keras, selamat ya...
    jangan lupa kunjungi blog ku buat nambah inspirasi menulismu...
    http://lelestari.blogspot.com

    ReplyDelete
  16. selamat ya,

    emang dari sebuah impian yang kuat akan menjadi sebuah cita-cita yang menjadi kenyataan,
    asal berusaha dan tetap berdoa,
    kunjungi blogku ya.. salam kenal..

    http://lelestari.blogspot.com

    ReplyDelete