Lelaki Itu Kupanggil ‘Tante’

2:11:00 PM


Lelaki Itu Kupanggil Tante - Love Letter: Bisa dikira mengidap Alzheimer disease kalau aku lupa cara Tuhan mempertemukan kita. Saat aku berkicau di lini masa, tanpa sadar ada yang memperhatikan barisan tweet-ku itu, lalu menyatukannya menjadi histori yang lebih mudah dibaca. Dialah Pribadi Prananta, pemilik akun @pipis yang punya pelangi di setiap canda tawanya. 

Ingin tahu mengapa aku memanggilnya ‘Tante’? Bukankah itu panggilan untuk seorang wanita dewasa? Itu karena dia bertanya padaku, “Bisakah memanggil tanpa berdasar umur?” saat aku memanggilnya dengan sebutan ‘Om’. Aku juga tidak tahu pasti makhluk mana yang berbisik di telingaku sehingga aku memutuskan memanggilnya ‘Tante’.
Pantes kamu jadi analis, handal banget ngestalknya”, itu yang dia katakan saat aku mengetahui latar belakangnya. Entah sudah berapa kali kita saling berkirim pesan singkat, tapi aku selalu gagal menemuinya. Sampai akhirnya, di sebuah café beratapkan ratusan bintang, aku dan kamu duduk bersama di satu meja. Aku deg-degan, perasaan yang sama seakan-akan sedang mempresentasikan skripsiku. Tanpa basa-basi, aku menjabat tanganmu bak seorang paman dan keponakannya. Obrolanmu tak jauh-jauh dari idola, sesuatu yang menjadi kunci pertemuan kita di lini masa. 

Akhirnya pertemuan kita malam itu harus berakhir karena aku harus pulang dengan seseorang. Menatapmu malu-malu, membuat beberapa orang berpikiran rancu tentangku dan kamu. Sejujurnya aku mengagumimu, kagum yang muncul begitu saja.

Pribadi Prananta, dengan surat ini kunyatakan aku jatuh cinta padamu sebagai sosok kakak dewasa yang datang tiba-tiba dan ‘bisa’ pergi tiba-tiba. Aku tidak pernah menyesal bisa berkenalan denganmu dan selangkah lebih dekat menjadi sosok anak kecil yang seringkali kamu tertawakan. Apapun yang kamu pikirkan tentangku, kuharap itu menjadi rahasia kecilmu dengan Tuhan.

Kepada Fika Iswandari, seorang istri yang telah menemani Pribadi Prananta selama lima tahun ini, maaf surat cinta ini kutujukan kepada suamimu, seseorang yang belakangan ini mewarnai timeline twitterku. Kupastikan, ini hanya sebuah catatan dalam rentetan panjang perjalanan.
Aku berbahagia ‘memiliki’ kamu yang hadir di batas maya dan nyataku.

Psssst, kamu bahagia juga kan?

Hanya tante @pipis dan kak @fikfiks yang tahu tentang ini :))
Surat cinta Hari ke #2 ini kutujukan pada @pipis, karena-nya menambah ‘sedikit’ arti kebahagiaanku hari ini. Siapa penerima surat cintaku selanjutnya? - @tehpocii #30HariMenulisSuratCinta

You Might Also Like

46 comments

Comments
46 Comments
  1. aisshh...kalo seandainya istrinya sampe cemburu gmana?? :D

    ReplyDelete
  2. jarang jga yaa..cowok mau dpanggil tante..hehe

    ReplyDelete
  3. wuihhhhh kisahnya bgitu ya =)

    pls komenn follow back ya makasih

    www.indogeria.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. berkunjung nih, baca2 cari pengalaman.salam kenal, bersilahturahmilah ke pondok hambe.

    ReplyDelete
  5. nice day :)
    hargailah hari kemaren,
    mimpikanlah hari esok,
    tetapi hiduplah untuk hari ini.
    bagi-bagi motivasinya yaah...

    http://wisataoutboundmalang.com/

    http://www.nolimitadventure.com/

    ReplyDelete
  6. Wuih, ftv ftv gimana gitu haha

    ReplyDelete
  7. muh,, kasiaaan.. :)) hahaha..
    lucu juga kalau manggil lakilaki "tante" .. haha :D

    ReplyDelete
  8. Hihihi baca judulnya kukira teman baru mbak lelaki homoseksual atau transgender gitu ^^
    Memang ya twitter mempertemukan kita dengan teman-teman baru :)

    ReplyDelete
  9. nice day :)
    hargailah hari kemaren,
    mimpikanlah hari esok,
    tetapi hiduplah untuk hari ini.
    bagi-bagi motivasinya yaah...

    http://wisataoutboundmalang.com/

    http://www.nolimitadventure.com/

    ReplyDelete
  10. nice day :)
    hargailah hari kemaren,
    mimpikanlah hari esok,
    tetapi hiduplah untuk hari ini.
    bagi-bagi motivasinya yaah...

    http://wisataoutboundmalang.com/

    http://www.nolimitadventure.com/

    ReplyDelete
  11. kunjungan perdana...d tunggu kunjungan balikny :)

    ReplyDelete
  12. ckckck.. ikut geleng-geleng kepala ya..

    ReplyDelete
  13. hahaha....
    surat cnta yg manis dan brani.

    ReplyDelete
  14. nice day :)
    hargailah hari kemaren,
    mimpikanlah hari esok,
    tetapi hiduplah untuk hari ini.
    bagi-bagi motivasinya yaah...

    http://www.nolimitadventure.com/

    ReplyDelete
  15. nice day :)
    Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan,
    pergilah ke tempat-tempat kamu inginkan,
    Jadilah seperti yang kamu inginkan,
    karena kamu hanya memiliki satu kehidupan
    dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal
    yang ingin kamu lakukan

    http://www.nolimitadventure.com/

    ReplyDelete
  16. wah cinta terselubung nih heheh

    Mampir kesini ya, salam kenal Peta Indonesia Karya Anak Negeri

    ReplyDelete
  17. jangan smpe cinta di balik batu ('',)7

    ReplyDelete
  18. wah, kirain apa..... Ternyata ( .......... )

    Hahaha....

    Posted : Mas ihsan blog's

    ReplyDelete
  19. haha...aku juga kalau dipanggil tante jadi gimana gtu...xixixi

    ReplyDelete
  20. saya juga pernah ketemu sama cowo lebih tua yang risih disebut om, tapi seru juga orangnya terbuka dan gampang akrab :D

    ReplyDelete
  21. hahahaa....


    jagan lupa follow balik yaa
    http://tukangcoli.blogspot.com/

    ReplyDelete
  22. tulisan yang mengalir apa adanya, menarik, aku suka. salam kenal

    ReplyDelete
  23. Terima kasih atas artikel dan gambar menariknya. Semoga menjadi inspirasi buat kita semuanya. Salam kunjungan dari blog
    http://dengandemikian.blogspot.com/

    ReplyDelete
  24. Yuk, Kunjungi jurnalanaknomaden.blogspot.com! Ikuti kisah-kisahnya yang aneh, unik, jarang ditemukan, sedikit jenaka, dan mungkin akan romantis khas Anak Nomaden! See You! ;)

    ReplyDelete
  25. wow...ko lelaki d pnggil tante ada" sajah :-)

    ReplyDelete
  26. aku jdi ga bisa berkata apa2! anehh... xixixi,^_^

    ReplyDelete
  27. Si sandy ya?
    Jadi tante olga pantesnya,wkwkwk

    ReplyDelete
  28. Surat cintanya nggak lebay kayak kebanyakan surat cinta.
    Cantik.
    Hmmph, . tante? aQ kira tadi karna dia bencong. Terus istrinya gimana?

    Salam blogging!!
    Kunjungan pertamaQ nii, kunjungi balik y. Makasii.

    ReplyDelete
  29. wah--- wah--- > bahaya

    jangan sampai terjadi hal-hal yang diinginkan..hhee just kidding

    ReplyDelete
  30. nice day :)
    Bermimpilah tentang apa yang ingin kamu impikan,
    pergilah ke tempat-tempat kamu inginkan,
    Jadilah seperti yang kamu inginkan,
    karena kamu hanya memiliki satu kehidupan
    dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal
    yang ingin kamu lakukan

    ReplyDelete
  31. nice post.. follow back blog saya yah,,
    http://kim-greendaze.blogspot.com/

    ReplyDelete
  32. Nice post!!!

    btw, salam kenal yaaa

    ReplyDelete
  33. hmmm emang kita suka salah sangka yah

    ReplyDelete
  34. Thanks infonya ^_^ Nice Blog
    Visit and followback ya..
    www.asfa id.blogspot.com

    ReplyDelete
  35. Cowok dipanggil tante. freak beudht.
    salam kenal ya:)

    ReplyDelete